Setelah dirawat 10 hari, Kadis Perikanan Agam korban kecelakaan di Madina meninggal dunia

id lakalantas rombongan pejabat agam,lakalantas di madina,kadis perikanan agam

Setelah dirawat 10 hari, Kadis Perikanan Agam korban kecelakaan di Madina meninggal dunia

Bus rombongan dari Pemerintah Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat mengalami kecelakaan tunggal di Desa Lumban Pasir Kecamatan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara, Senin (8/2). (ANTARA/HO)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Jumat pukul 06.45 WIB, setelah dirawat selama 10 hari.

Ermanto merupakan salah satu korban mobil bus pariwisata nomor polisi BA 1015 OA yang kecelakaan tunggal atau masuk jurang di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailiang Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2), setelah pulang melakukan kunjungan kerja di Aceh.

"Jasad korban masih di RSUP M Djamil Padang dan untuk dimakamkan saya belum dapat informasi dari pihak keluarga," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Agam, Rahman di Lubukbasung, Jumat.

Ia mengatakan Ermanto dirawat di RSUP M Djamil Padang semenjak Selasa (9/2), setelah dirujuk dari Rumah Sakit Ahmad Muhktar Bukittinggi.

Sebelumnya almarhum dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penyabungan, Sumatera Utara.

"Kita sangat berduka atas kepergian almarhum, karena merupakan putra terbaik yang dimiliki Agam," katanya.

Ia menambahkan, kecelakaan tunggal itu mengakibatkan empat orang meninggal dunia yakni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agam Fauzan Helmi Hutasuhut, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam Fatimah, sopir bus pariwisata atas nama Davit, Kepala DPKP Agam Ermanto.

Sedangkan korban luka-luka yakni, Staf Ahli Bupati Isman Imran, Staf Ahli Bupati Aryati, Kepala Dinas Duk KB PP dan PA Agam Erniwati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam Jetson, Kepala Dinas Sosial Agam Rahmi Artati, Kepala Dinas Pertanian Agam Arief Restu.

Selain itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agam Misran, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Agam Retmiwati, sopir bus pariwisata Alank, Yandi dan Dimas Dwi Putra.

Sementara Sekretaris Pribadi Wakil Bupati Rina Efawani hanya mengalami luka lecet.

"Saat ini kondisi kesehatan korban sudah membaik dan sudah ada pulang ke rumah. Sebagian masih ada dirawat di RSUP M Djamil Padang," katanya. (*)