Bupati Agam terpilih bertekad jadikan destinasi wisata nomor satu di Sumbar

id wisata agam, berita agam, berita sumbar

Bupati Agam terpilih bertekad jadikan destinasi wisata nomor satu di Sumbar

Bupati Agam terpilih Andriwarman sedang berada di lokasi jambore jurnalistik, Sabtu (23/1). (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat terpilih Andriwarman bertekad menjadikan destinasi objek wisata di daerah itu menjadi nomor satu di provinsi tersebut.

"Ini target saya saat memimpin Agam untuk lima tahun ke depan," katanya di Lubukbasung, Minggu.

Ia mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan memberikan dukungan semaksimal mungkin bagi pemerintah nagari dan pengelola dalam mengembangkan objek wisata itu.

Dalam pengembangan objek wisata itu, tambahnya, harus memiliki niat dari pemerintah nagari, pengelola dan lainnya, mengingat anggaran APBD di Agam sangat terbatas.

"Anggaran tidak menjadi penghalang dalam mengembangkan objek wisata, namun yang penting hanya niat untuk mengembangkan dan sumber daya pengelola akan kita latih," katanya.

Ia mengakui, sumber pendapatan terbesar berasal dari objek wisata. Dengan berkembangnya objek wisata, maka akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat sekitar.

Untuk itu, pihaknya berharap pemerintah nagari melakukan inovasi dalam mengembangkan objek wisata.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada Wali Nagari Pasia Laweh yang telah melakukan berbagai inovasi dalam mengembangkan dan mengenalkan objek wisata di nagari atau desa adat di daerah itu dengan mengadakan Jambore Jurnalistik dan inovasi lainnya.

"Dengan kedatangan ratusan wartawan dalam memberikan informasi di Nagari Pasi Laweh, maka daerah itu akan dikenal banyak orang. Saya berharap nagari lain melakukan inovasi," katanya.

Ia menambahkan pihaknya akan melakukan kunjungan ke seluruh nagari setelah dilantik menjadi bupati.

Kunjungan itu dalam rangka untuk mencari dan menggali potensi di nagari itu.

"Data yang saya peroleh itu akan dicarikan solusinya," katanya.

Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin menambahkan pihaknya sudah banyak melakukan inovasi dalam mengembangkan nagari, sehingga memiliki motto Nagari Seribu Inovasi.

"Saya sudah banyak melakukan inovasi," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar