Pelipatan surat suara Pemilu di Pasaman Barat ditargetkan selesai hari ini

id berita pasaman barat,berita sumbar,ss

Pelipatan surat suara Pemilu di Pasaman Barat ditargetkan selesai hari ini

Proses pelipatan surat suara masih berlangsung di Aula Kantor KPU Pasaman Barat. Ditargetkan selesai hari ini, Rabu. (antarasumbar/Istimewa)

Memang ada ditemukan surat suara yang rusak sekitar 2.000 lebih,
Simpang Empat (ANTARA) - Proses pelipatan surat suara Pemilu serentak 2020 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) ditargetkan selesai hari ini, Rabu.

"Benar, kita menargetkan hari ini selesai karena tinggal beberapa lagi untuk surat suara calon gubernur dan wakil gubernur. Surat suara bagi calon bupati dan wakil bupati telah selesai beberapa hari lalu," kata Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan surat suara untuk Pemilu serentak 2020 yang berjumlah 262.654 pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen untuk calon gubernur, wakil gubernur dan calon bupati dan wakil bupati.

"Memang ada ditemukan surat suara yang rusak sekitar 2.000 lebih. Jumlah pastinya masih dalam perekapan," ujarnya.

Terhadap kertas suara yang rusak itu, katanya pihaknya telah melaporkan ke pihak percetakan di Surabaya untuk diganti kembali.

Menurutnya untuk logistik lainnya pada umumnya telah datang tinggal beberapa item seperti tangan plastik dan daftar pasangan calon (DPC).

"Mudah-mudahan segera datang sehingga pendistribusian logistik bisa segera dilakukan," harapnya.

Pemilihan Umum Kepala Daerah serentak di Pasaman Barat akan diikuti lima pasangan calon.

Nomor urut satu pasangan calon Hamsuardi-Risnawanto, nomor urut dua Maryanto-Yulisman, nomor urut tiga Erick Hariyona-Syawal Suro, nomor urut empat Yulianto-Syafrial dan nomor urut lima Agus Susanto-Rommy Candra.***2***