TP-PKK Solok Selatan: pola asuh tentukan masa depan anak

id berita solok selatan,berita sumbar,anak

TP-PKK Solok Selatan: pola asuh tentukan masa depan anak

Ketua TP-PKK Solok Selatan Lesta Jasman memberikan arahan kepada kader PKK tentang pentingnya pola asuh bagi anak, Rabu.

Orang tua harus mempersiapkan anak sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai baik, jujur dan bermanfaat dan tugas kader PKK untuk memberikan pemahaman kepada mereka,
Padang Aro (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Solok Selatan, Lesta Jasman mengatakan pola asuh sangat mempengaruhi masa depan anak.

"Pola asuh merupakan kontrol bagi anak sejak dini. Dengan pola asuh baik maka menjadikan anak kuat dan bertanggung jawab dan begitu juga sebaliknya dan ini berdampak pada masa depan anak", katanya di Padang Aro, Rabu.

Dia mengatakan, orang tua berperan penting dalam pola asuh anak sehingga setelah mereka dewasa berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa.

Oleh sebab itu ia meminta kader PKK memberikan pemahaman kepada orang tua bagaimana pola asuh yang baik dan membimbing anak dengan kasih sayang.

"Orang tua harus mempersiapkan anak sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai baik, jujur dan bermanfaat dan tugas kader PKK untuk memberikan pemahaman kepada mereka," ujarnya.

Menurut dia, dengan pola asuh yang salah membuat perilaku anak menyimpang dari semestinya seperti penyalahgunaan narkotika, kenakalan remaja dan lainnya.

Dia menjelaskan, orang tua merupakan guru pertama bagi anak dalam membentuk karakter anak dan pola asuh yang baik akan menjadikan anak lebih baik.

Anak, katanya harus di asuh dengan kasih sayang dan menanamkan nilai-nilai yang sesuai dengan agama.

"Anak merupakan masa depan bangsa sehingga harus di didik dengan baik sehingga kedepan bisa menjadi penerus yang bermanfaat," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar