Bank Nagari resmikan kantor cabang Sawahlunto

id Bank Nagari, BN, relokasi kantor, cabang sawahlunto, direktur utama

Bank Nagari resmikan kantor cabang Sawahlunto

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad saat Soft Opening Kantor Bank Nagari Cabang Sawahlunto. (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari merelokasi kantor Cabang Sawahlunto yang sebelumnya berkantor di lantai II Pasar Remaja dipindahkan ke pertokoan Pasar Remaja Blok B demi memberikan kenyamanan pada nasabah sekaligus dapat meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.

"Kami turut bersyukur atas dukungan dan kerja sama yang diberikan Pemkot Sawahlunto. Di mana tahun ini, wali kota Sawahlunto melalui Disperindagkop memberikan izin untuk pindah kantor dengan menyediakan lokasi kantor yang lebih luas di pertokoan Pasar Remaja Blok B," kata Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad saat Soft Opening Kantor Bank Nagari Cabang Sawahlunto, kemarin.

Ia mengatakan pihaknya masih dalam proses izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk operasional bank.

"Mudah-mudahan, secepatnya izin operasional terbit dan Bank Nagari Cabang Sawahlunto lebih maksimal melayani nasabah dan masyarakat," katanya.

Bank Nagari Cabang Sawahlunto sendiri hingga posisi Oktober 2020 tercatat aset Rp 415,273 miliar, kredit tersalurkan Rp 404,297 miliar. Sementara dana pihak ketiga Rp 300,547 miliar dan laba Rp 15,075 miliar.

Pada kesempatan itu, Irsyad juga mengatakan perkembangan Bank Nagari di tengah pandemi COVID-19 terkendali dalam penanganan COVID-19.

Pihaknya melakukan uji swab kepada 2.000 karyawan baik di Sumbar, Jakarta, Pekanbaru dan Bandung. Pihaknya juga tetap memberikan semangat, asupan gizi, vitamin dan sebagainya.

"Bahkan kami sudah bekerja sama dengan Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi FK Unand pimpinan Dr dr Andani Eka Putra MSc. Serta didukung oleh Gubernur Sumbar," katanya.

Ia mengatakan, sebagai institusi keuangan maka Bank Nagari berperan terhadap transaksi keuangan, pembayaran yang dilakukan pemerintah kepada pihak ketiga dan juga keluar masuk uang ke Sumbar.

"Kami mendapatkan perhatian cukup bagus. Mudah-mudahan ini berdampak positif juga bagi perkembangan ekonomi Sumbar," tambahnya.

Pada saat kegiatan Soft Opening tersebut, juga turut hadir Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti, Forkopimda dan stakeholders terkait.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar