Hari ini, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, bertambah tujuh orang lagi

id berita pasaman barat,berita sumbar,covid

Hari ini, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, bertambah tujuh orang lagi

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat Edi Busti didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia saat menyampaikan penambahan tujuh kasus positif COVID-19, Jumat. (antarasumbar/Istimewa)

Saat ini ketujuh orang itu akan diisolasi di Balai Diklat BKPSDM Talu Kecamatan Talamau,
Simpang Empat (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah tujuh orang lagi, Jumat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Edi Busti didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Jumat, mengatakan dengan penambahan tujuh orang itu maka kasus positif hingga saat ini mencapai 78 orang.

"Saat ini ketujuh orang itu akan diisolasi di Balai Diklat BKPSDM Talu Kecamatan Talamau," ujarnya.

Ia menyebutkan ketujuh orang itu adalah laki-laki inisial A (46), AH (14), RS (39) jenis kelamin perempuan, S (64) berjenis kelamin laki-laki, MS (38) laki-laki, YBT (32) perempuan dan J (41) berjenis kelamin laki-laki.

"Ketujuh pasien itu terpapar COVID-19 karena diduga kontak langsung dengan pasien positif sebelumnya," sebutnya.

Pihaknya saat ini telah mengambil langkah cepat proses pelacakan atau tracking dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia mengingatkan dengan semakin tingginya tingkat penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat yang mencapai 78 kasus positif maka pihaknya mengimbau agar warga tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bersama memutus penyebaran COVID-19.

Ia mengimbau masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Tingkatkan kewaspadaan kita semua karena COVID-19 ini nyata adanya dan diharapkan kerja sama semua pihak untuk memutus mata rantai penyebarannya. Semoga kedepannya tidak ada lagi penambahan kasus positif," harapnya.

Ia mengajak semua pihak dapat melindungi diri dan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan.***3***