Irwandi dan David Chalik pasangan pertama mendaftar sebagai calon kepala daerah Bukittinggi

id Paslon kepala daerah 2020,kpu,paslon pilkada 2020

Irwandi dan David Chalik pasangan pertama mendaftar sebagai calon kepala daerah Bukittinggi

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi  Irwandi dan David Chalik memberikan keterangan usai mendaftarkan diri ke KPU setempat, Sabtu(5/9) (ANTARA/ Ira Febrianti)

Bukittinggi, (ANTARA) - Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat Irwandi dan David Chalik menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU setempat, Sabtu.

Pasangan tersebut tiba di KPU Bukittinggi usai melakukan deklarasi bersama partai pengusung yakni Demokrat, PAN dan PKB serta turut diantar oleh kaum ibu dan para milenial.

"Kami sudah serahkan persyaratan ke KPU dan sekarang kami menunggu hasil verifikasi berkas tersebut dari KPU," kata bakal calon Wali Kota Bukittinggi Irwandi yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bukittinggi.

Bakal calon wakil wali kota Bukittinggi David Chalik mengatakan dirinya memutuskan terlibat dalam pemilihan kepala daerah di Bukittinggi karena kerinduan dan keinginan menata kota kelahirannya tersebut.

"Kedua orangtua saya orang Bukittinggi. Masa kecil juga saya lewatkan di Bukittinggi. Jadi ada sebuah rasa rindu pada masyarakat di sini dan ingin ikut menatanya menjadi lebih baik," ujarnya.

Bersama Irwandi, ia menargetkan dapat melahirkan tokoh muda berprestasi, fokus menata IKM dan UKM serta literasi keuangan syariah, menata urusan internal pemerintahan dan program lainnya untuk Bukittinggi.

"Kebetulan sudah kenal Pak Irwandi sejak kecil karena beliau teman ayah saya. Jadi kami yakin dapat bekerja sama dengan baik. Beliau juga sudah lama berkiprah di sini jadi rasanya tidak butuh waktu lama untuk dapat mengambil langkah," katanya.

Ketua KPU Bukittinggi Heldo Aura mengatakan Irwandi dan David Chalik merupakan pasangan pertama dan satu-satunya yang mendaftar pada Sabtu(5/9).

"Hari ini ada satu bakal pasangan calon yang mendaftar. Berkas syarat pencalonan dan berkas syarat calon yang diserahkan pasangan tersebut sudah kami terima serta dinyatakan lengkap," katanya.

Selanjutnya pihaknya melakukan verifikasi administrasi syarat calon yang diserahkan oleh pasangan bakal calon hingga 16 September 2020, jika ada yang tidak sah maka dapat diperbaiki oleh pasangan calon.

Selanjutnya pada Minggu(6/9), ujarnya masih ada dua pasangan calon kepala daerah yang dijadwalkan akan mendaftarkan diri yaitu Erman Safar bersama Marvendi dan M Ramlan Nurmatias bersama Syahrizal.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar