Hasil tes usap COVID-19 negatif, sejumlah ASN dan masyarakat Pasaman Barat bersyukur

id berita pasaman barat,berita padang,covid-19

Hasil tes usap COVID-19 negatif, sejumlah ASN dan masyarakat Pasaman Barat bersyukur

Kepala Bagian Pemerintahan Nagari Sekretariat Daerah Pasaman Barat Jon Wilmar yang hasil tes usap COVID-19 negatif dari Laboratorium Unand Padang. (antarasumbar/Istimewa)

Alhamdulillah, saya bersyukur dengan hasil tes usap ini bersama 110 orang lainnya,
Simpang Empat (ANTARA) - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) bersyukur atas hasil tes usap atau swab test COVID-19 yang dikeluarkan resmi oleh Laboratorium Uninersitas Andalas (Unand) Padang dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dengan hasil tes usap ini bersama 110 orang lainnya. Total yang negatif sebanyak 111 orang," kata Kepala Bagian Pemerintahan Nagari Sekretariat Daerah Pasaman Barat, Jon Wilmar di Simpang Empat, Senin.

Ia menambahkan meskipun hasil tes usap telah keluar, ia berharap kepada masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan. Seperti tetap pakai masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak.

"Mudah-mudahan kita semua dihindari dari COVID-19. Kepada pasien positif SP (30) dan CBR (25) agar tetap kuat dan sabar menghadapi cobaan ini. Semoga cepat sembuh kembali," ujarnya.

Ia mengakui sempat terkejut dengan hasil positif dialami CP (30) yang merupakan salah satu stafnya di Bagian Pemerintahan Nagari.

Apalagi, ia sempat kontak dengan CP sebelumnya. Berkat pertolongan Allah SWT hasil tes usap negatif semua dan tidak berdampak ke orang lain.

"Apalagi saya sering duduk di Rumah Makan Barangin jalur 32 dan koordinasi dengan jajaran nagari atau desa di Pasaman Barat. Tentu teman-teman merasa was-was. Dengan hasilnya negatif maka kita semua merasa bersyukur. Tentunya saat ini kita harus tetap menjaga protokol kesehatan," jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala Bagian Umum Faisal yang merasa bersyukur atas hasil negatif COVID-19.

"Kita berharap COVID-19 cepat pergi dari bumi Tuah Basamo Pasaman Barat ini," katanya.

Sementara itu owner rumah makan Barangin Martias atau Mak Etek juga mengucapkan syukur atas hasil negatif COVID-19 ini.

"Tentu berpengaruh kepada kunjungan ke rumah makan sebelum hasil tes usap keluar. Mudah-mudahan kita semua dihindari dari wabah COVID-19," harapnya.

Pada Senin (10/8) sebanyak 111 orang warga Pasaman Barat dinyatakan negatif COVID-19 dari Laboratorium Unand Padang berdasarkan tes usap yang dilaksanakan di Kantor Badan Perencaaan Pembangunan Daerah (Bappeda) pada Sabtu (8/8).***3***