Hari Raya Idul Adha 2020, delapan ekor sapi disalurkan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni untuk kurban

id berita pesisir selatan,berita sumbar,sapi kurban,hendrajoni

Hari Raya Idul Adha 2020, delapan ekor sapi disalurkan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni untuk kurban

Foto : Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat menyalurkan sapi kurban di Masjid Al Iman Koto Baru, Kecamatan Lengayang. (antarasumbar/Istimewa)

Delapan sapi kurban yang disalurkan ke panitia dan pengurus masjid merupakan sapi lokal berbagai jenis,
Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni menyalurkan delapan ekor sapi kurban pada hari raya Idul Adha 2020 ke delapan masjid yang tersebar di daerah setempat.

"Delapan sapi kurban yang disalurkan ke panitia dan pengurus masjid merupakan sapi lokal berbagai jenis," kata Hendrajoni usai menyalurkan sapi kurban di Masjid Al Iman Koto Baru, Kecamatan Lengayang, Rabu.

Selain Masjid Al Iman, sapi kurban juga telah disalurkan ke Masjid Amar Maruf Lakitan, Nurul Jihat Pauh, Kecamatan Lengayang, Masjid Nurul Iman Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan, Baiturahman Puluik Puluik, Kecamatan Ampek Nagari Bayang Utara.

Selanjutnya Masjid Khairul Amal Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, serta kepada panitia kurban Simpang Tiga Amping Parak, dan Masjid Baiturahmah Bukit Tapus Nagari Pondok Parian, Kecamatan Lunang.

Dalam kesempatan itu ia mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan agar berkurban pada hari Raya Idul Adha, sebab berkurban selain bertujuan berbagi kebahagian dengan orang yang tidak mampu atau miskin, juga memiliki makna membuang sifat-sifat yang tidak baik.

Tahun ini secara keseluruhan, jumlah hewan kurban di daerah setempat berjumlah sebanyak 3.485 ekor dengan rincian 3.384 ekor sapi, 14 ekor kerbau dan 87 ekor kambing, sebutnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar