Ini empat pilar kebangsaan untuk pedoman kehidupan, disosialisasikan anggota DPD-RI di Pasaman Barat

id berita pasaman barat,berita sumbar,DPD-RI

Ini empat pilar kebangsaan untuk pedoman kehidupan, disosialisasikan anggota DPD-RI di Pasaman Barat

Anggota DPD RI, Emma Yohanna saat sosialisasikan empat pilar kebangsaan di Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat, Rabu. (antarasumbar/Istimewa)

Mari kita bangun negeri kita ini supaya masyarakat harus lebih hidup sejahtera dimasa mendatang,
Simpang Empat (ANTARA) - Anggota DPD-RI, Emma Yohanna mengajak generasi muda untuk memahami dan menjalankan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam empat pilar kebangsaan itu mempunyai makna yang cukup luas yang menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari," katanya saat menyosialisasikan empat pilar kebangsaan di Ujung Gading Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu.

Ia menjelaskan empat pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila sebagai dasar ideologi negara, Undang- Undang Dasar 1945 sebagai konsitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Ia menyebutkan melalui sosialisasi ini diharapkan generasi muda harus mengerti dan memahami keempat pilar itu.

Sebab, pemuda adalah sebagai generasi yang punya tanggung jawab yang akan melanjutkan tongkat estafet bangsa ini.

Ia berharap, kepada peserta setelah sosialisasi ini dapat pula menyosialisasikan ke tengah masyarakat supaya masyarakat memahami dan tidak melupakan empat pilar bangsa itu.

"Mari kita bangun negeri kita ini supaya masyarakat harus lebih hidup sejahtera dimasa mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Nagari Persiapan Kuamang Alai, Rahmat Hidayatullah mengucapkan terimakasih kepada anggota DPD-RI dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Ia berharap sosialisasi ini dapat menjadi ilmu bagi masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan untuk merajut UUD-45.

Salah satu pemuda peserta sosialisasi, Faisal menyampaikan kegiatan sosialsiasi empat pilar kebangsaan sangat tepat diselengarakan.

Ia menilai saat ini banyak kalangan pemuda belum memahami dan mengetahui apa itu empat pilar kebangsaan dalam hal berbangsa, bertanah air dan juga aplikasi di tengah masyarakat.

Ia berharap, kegiatan yang diberikan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang empat pilar kebangsaan itu.

"Jadikan empat pilar itu sebagai alat pemersatu anak bangsa mulai dari segi kultur agama maupun budaya yang ada di NKRI ini," katanya.

Pada acara sosialisasi itu juga menghadirkan narasumber, Kasmanedi yang memberikan materi seputar empat pilar kebangsaan.

Ia menilai apa yang dilakukan anggota DPD-RI sangat tepat dalam upaya mengingat kembali makna empat pilar kebangsaan.

"Dalam empat pilar itu sudah jelas makna di dalamnya. Jika semua kita melaksanakan atau mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari maka akan menciptakan kehidupan yang aman dan tentram," sebutnya.***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar