Satu pasien COVID-19 asal Kelurahan Koto Panjang Padang Panjang dinyatakan sembuh

id Nuryanuwar,padang panjang,pasiek covid-19 padang panjang,sembuh,berita padang panjang,padang panjang terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Satu pasien COVID-19 asal Kelurahan Koto Panjang Padang Panjang dinyatakan sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar. (ANTARA/Ira Febrianti)

Padang Panjang, (ANTARA) - Satu orang pasien COVID-19 di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat dinyatakan sembuh dari penyakit yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar di Padang Panjang, Selasa, mengatakan pasien yang dinyatakan sembuh adalah pasien 31 inisial PP warga Kelurahan Koto Panjang.

"Informasi kesembuhan satu pasien kami terima pagi ini. Beliau sudah tes usap lanjutan sebanyak dua kali dan kedua hasilnya negatif," katanya.

Pasien PP sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 pada 19 Juli 2020 setelah mengikuti tes usap karena akan bepergian ke Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk urusan kerja.

Sebelum mengikuti tes usap, dia mengikuti uji cepat yang hasilnya reaktif sehingga keberangkatan ke Mentawai dibatalkan.

Dengan kesembuhan pasien PP, pasien COVID-19 di Padang Panjang saat ini tinggal satu orang yang menjalani isolasi di Semen Padang Hospital.

Secara keseluruhan, kasus COVID-19 di daerah berjuluk Serambi Mekah itu sebanyak 32 kasus dengan rincian 31 sembuh dan satu orang masih isolasi.

Ia mengimbau warga agar tetap patuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker saat interaksi dan rajin cuci tangan karena risiko penularan virus masih dapat terjadi.

"Juga jaga kondisi imun tubuh dengan konsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar