Hancur diterjang ombak, Pemkot rencanakan perbaikan prasarana pedestrian di Pantai Padang

id Padang, pedestrian,pantai,pantai padang,berita sumbar,berita terkini

Hancur diterjang ombak, Pemkot rencanakan perbaikan prasarana pedestrian di Pantai Padang

Prasarana pedestrian yang mengalami kerusakan di kawasan Pantai Padang, pada Minggu (26/7). (ANTARA/ Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang merencanakan perbaikan prasarana pedestrian di kawasan Pantai Padang yang rusak akibat dihantam ombak saat badai beberapa waktu lalu.

"Kami sudah memantau kondisi (prasarana) tersebut, dan akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk memperbaikinya," kata Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian, di Padang, Minggu.

Ia mengatakan secepatnya bagian prasarana yang rusak itu secepatnya bisa diperbaiki kembali.

Namun pihaknya perlu mengkaji lebih lanjut bersama dinas terkait untuk mempertimbangkan ketersediaan anggaran.

"Anggaran kan sebelumnya direlokasi dan realokasi untuk penanganan COVID-19, karena itu maka perlu komunikasi lebih lanjut," jelasnya.

Sebelumnya, prasarana pedestrian di Pantai Padang rusak karena dihantam gelombang laut serta abrasi, kerusakan terjadi pada bagian ke arah laut.

Kondisi demikian akhirnya mengurangi keindahan di kawasan pantai yang merupakan salah satu primadona wisata daerah setempat.

Salah seorang warga Redo (27) berharap kerusakan tersebut bisa segera ditanggulangi serta diperbaiki oleh pemerintah setempat.

"Kondisi seperti ini tentu sangat disayangkan, karena mengganggu keindahan serta kenyamanan pengunjung yang datang," katanya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh pedagang yang berjualan di kawasan setempat.

Pantai Padang adalah salah satu destinasi pariwisata andalan di "Kota Bengkuang" yang banyak dikunjungi pada akhir pekan dan hari libur.

Geliat pariwisata di kawasan setempat mulai terjadi kembali sejak Pemkot Padang menghentikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III pada 7 Juni, dan memutuskan masuk ke masa transisi menuju normal baru pada 13 Juni.