Bukittinggi gelar lomba foto promosikan tampilan baru pedestrian Jam Gadang

id M Ramlan Nurmatias

Wali Kota Bukittinggi M Ramlan Nurmatias. (Antara)

Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, mengadakan lomba foto untuk mempromosikan tampilan baru pedestrian Jam Gadang yang telah selesai direvitalisasi

"Pedestrian Jam Gadang diresmikan 16 Februari 2019 malam. Nanti ada lomba foto untuk membantu mempromosikan," kata Wali Kota Bukittinggi, M Ramlan Nurmatias di Bukittinggi, Jumat.

Peresmian dilakukan malam hari untuk menunjukkan objek baru yang tersedia di pedestrian usai revitalisasi yang hanya dapat dinikmati pada malam hari yaitu lampu-lampu taman dan "dancing fountain".

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bukittinggi, Linda Faroza menambahkan lomba foto dilaksanakan bekerja sama dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) setempat.

Pengambilan foto dilakukan mulai 15 sampai 17 Februari 2019 dengan tema New Face of Jam Gadang berupa karya asli dan tanpa editan.

Sementara pengumpulan foto dilakukan melalui Disparpora Bukittinggi pada 17 dan 18 Februari 2019.

"Lomba bisa diikuti siapa saja baik pelajar maupun umum dan foto yang diambil hanya di area pedestrian saja. Foto harus karya asli dari peserta yang mengirimkan foto," katanya.

Sebelumnya, pedestrian Jam Gadang ditutup untuk umum sejak Juli 2018 untuk perbaikan lantai, taman dan pembangunan fasilitas baru.

Usai renovasi pedestrian Jam Gadang diperkirakan dapat menampung hingga seribu pengunjung, lebih ramah bagi warga disabilitas dan anak serta memiliki sejumlah fasilitas baru.

Area pedestrian Jam Gadang selanjutnya juga akan menyatu dengan halaman Pertokoan Pasar Atas yang saat ini sedang dalam pembangunan usai terbakar pada penghujung Oktober 2017. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar