Berikut ringkasan Liga Spanyol saat Real Madrid pastikan juara

id hasil liga spanyol,klasemen liga spanyol,liga spanyol,barcelona,mallorca,alaves,leganes,atletico madrid,sevilla

Berikut ringkasan Liga Spanyol saat Real Madrid pastikan juara

Pemain Real Madrid merayakan juara Liga Spanyol usai mengalahkan Villarreal di stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020). Real madrid berhasil meraih trofi ke-34 Liga Spanyol setelah menang 2-0 atas Villarreal sedangkan lawan terberatnya Barcelona dikalahkan Osasuna. ANTARA FOTO/REUTERS/Sergio Perez/pras.

Jakarta, (ANTARA) - Keberhasilan Real Madrid memastikan gelar juara menjadi sorotan utama dalam rangkaian laga pekan ke-37 yang berlangsung Kamis (16/7) waktu setempat (Jumat WIB).

Di luar itu, sembilan pertandingan lain juga dilangsungkan, termasuk salah satunya yang memastikan Mallorca terdegradasi ke Divisi Segunda lantaran kalah melawan Granada di kandang sendiri.

Berikut adalah ringkasan hasil laga-laga pekan ke-37 sesuai catatan laman resmi Liga Spanyol (tuan rumah disebut pertama):

Eibar 3 - Valladolid 1

Eibar kontra Valladolid jadi satu-satunya pertandingan yang sepak mulanya dilangsungkan lebih awal dibandingkan sembilan laga lainnya.

Eibar yang sudah lolos dari ancaman degradasi sejak sepekan lalu berhasil mengalahkan Valladolid 3-1 di Ipurua berkat gol-gol Pedro Bigas, Takashi Inui serta eksekusi penalti Pablo De Blasis.

Barcelona 1 - Osasuna 2

Laga kontra Osasuna memaparkan fakta mengapa Barcelona gagal mempertahankan status mereka sebagai juara bertahan Liga Spanyol.

Seperti musim-musim sebelumnya, Lionel Messi memikul beban Barcelona sendirian dan sempat menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas setelah gol Jose Arnaiz.

Tim besutan Quique Setien sebetulnya memoeroleh keuntungan ketika Enric Gallego menerima kartu merah, tetapi justru Osasuna yang mencetak gol penentu kemenangan pada injury time lewat tembakan Roberto Torres.

Mallorca 1 - Granada 2

Mallorca sempat unggul lewat gol Cucho Hernandez, tetapi Victor Diaz dan Carlos Fernandez Luna membawa Granada berbalik unggul 2-1.

Upaya Mallorca membalas kian sulit sebab Aleksandar Sedlar diganjar kartu merah, lantas Hernandez menerima kartu kuning kedua jelang peluit tanda laga usai.

Hasil itu membuat Mallorca dipastikan terdegradasi, sebab mereka cuma punya 32 poin dari 37 pertandingan dan tak mungkin meraih empat poin yang dibutuhkan untuk keluar dari zona merah.

Getafe 0 - Atletico Madrid 2

Atletico memantapkan posisi mereka di urutan ketiga klasemen berkat gol-gol Marcos Llorente dan Thomas Partey ke gawang Getafe di Coliseum Alfonso Perez.

Bek Getafe Allan Nyom diganjar kartu merah pada menit kedua injury time, karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai kepala Manu Sanchez.

Real Sociedad 0 - Sevilla 0

Penguasaan 62 persen sepanjang laga tak mampu dikonversi oleh Sevilla yang hanya melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari delapan percobaan.

Sevilla malah perlu bersyukur Dewi Fortuna masih memihak pada mereka, ketika tembakan Portu untuk Sociedad terkena mistar gawang.

Real Betis 1 - Alaves 2

Alaves memastikan diri lolos dari ancaman degradasi setelah menang 2-1 di kandang Betis, disokong gol Joselu dan Rodrigo Ely.

Kemenangan itu membuat mereka naik ke urutan ke-15 dan melebarkan jarak empat poin dari zona degradasi, yang tidak mungkin terkejar mengingat musim hanya tinggal satu putaran pertandingan.

Celta Vigo 2 - Levante 3

Levante membuat Celta gagal memastikan keamanan nasib mereka dari ancaman degradasi ketika menang 3-2 di Balaidos.

Dwigol Enis Bardhi sempat diimbangi oleh Celta lewat Santi Mina dan Iago Aspas, tetapi Borja Mayoral mencetak gol penentu kemenangan untuk Levante dalam laga yang diwarnai satu kartu merah untuk masing-masing kubu itu.

Athletic Bilbao 0 - Leganes 2

Leganes merawat asa untuk menghindari degradasi seusai menang 2-0 atas Bilbao yang harus main dengan 10 pemain sejak menit ke-22 lantaran kartu merah Unai Simon.

Gol Miguel Angel Guerrero dan Roger Assale membuat Leganes kini hanya terpaut satu poin untuk mengamankan diri dari zona degradasi.

Valencia 1 - Espanyol 0

Menjamu tim Espanyol yang sudah terdegradasi sejak beberapa pekan lalu, Valencia memetik kemenangan berkat gol tunggal Kevin Gameiro pada menit ke-17 dan mempertahankannya hingga laga usai.

Kemenangan itu menghidupkan kembali asa Valencia menembus zona kualifikasi Eropa yang hanya terpaut satu poin di atas mereka.

Klasemen Liga Spanyol