Polres Pasaman Barat tekankan masyarakat patuhi protokol COVID-19 di era normal baru

id berita pasaman barat,berita sumbar,polres pasaman barat,normal baru,covid-19

Polres Pasaman Barat tekankan masyarakat patuhi protokol COVID-19 di era normal baru

Jajaran Polres Pasaman Barat memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat di pasar Simpang Empat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat normal baru COVID-19, Senin. (antarasumbar/Istimewa)

Hari ini kita berkunjung dan sosialisasi di Pasar Simpang Empat dekat bundaran sebagai salah satu percontohan penerapan normal baru,
Pasaman Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dimasa normal baru COVID-19.

"Wabah ini belum berakhir dan saat ini masuk tahap normal baru. Penerapan protokol kesehatan tetap harus dijalankan," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Pasaman Barat, AKP Defrizal di Simpang Empat, Senin.

Ia menambahkan pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat ini.

"Hari ini kita berkunjung dan sosialisasi di Pasar Simpang Empat dekat bundaran sebagai salah satu percontohan penerapan normal baru," ujarnya.

Ia menyebutkan petugas yang terdiri dari Polri, TNI, Pol PP, PMI dan relawan memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19.

Diantara himbauan yang diberikan seperti wajib mengunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematahu protokol kesehatan," sebutnya.

Ia menambahkan untuk daerah objek wisata juga dihimbau kepada pedagang dan pengunjung juga mematuhi protokol kesehatan.

"Kepada pedagang diharapkan menyediakan tempat cuci tangan buat pengunjung. Sedangkan pengunjung jika pergi ke objek wisata agar memakai masker dan sering mencuci tangan," harapnya. ***2***