Wawako dan Kapolresta Padang tinjau persiapan normal baru di Pasar Raya

id pasar raya padang, normal baru, berita padang, berita sumbar

Wawako dan Kapolresta Padang tinjau persiapan normal baru di Pasar Raya

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan meninjau Pasar Raya Padang pada Sabtu (6/6). (Antara/Humas)

Padang, (ANTARA) - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan meninjau Pasar Raya Padang memastikan persiapan pemberlakuan era normal baru Corona Virus Disease (COVID-19).

"Insya Allah, tanggal 8 Juni 2020 Kota Padang akan memasuki fase normal baru. Tentu semua dan segala sesuatunya harus disiapkan. Baik kesiapan penanganan dan pengawasan, lalu kelengkapan personel, sarana prasarana dan aturan yang ditegakkan," kata Wawako Padang Hendri Septa di Padang, Sabtu.

Menurut Hendri Pasar Raya Padang merupakan salah satu klaster penyebaran COVID-19 dan meski belum berhasil sepenuhnya diputus, namun grafik penurunan kasus mulai terlihat signifikan.

Oleh sebab itu dalam rangka memasuki normal baru pihaknya memastikan semua pedagang dan pengunjung dapat melaksanakan protokol COVID-19.

Ia berharap seluruh pedagang dan pengunjung bisa melaksanakan protokol COVID-19 mulai dari memakai masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak sehingga mata rantai penyebaran bisa diputus.

"Kita tidak mungkin terus menerus dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar, warga harus bangkit dan kembali beraktivitas sebagaimana biasa," kata dia

Sementara Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyampaikan sesuai kesepakatan bersama untuk memaksimalkan penanganan COVID-19 di Pasar Raya Padang hanya ada dua pintu masuk yaitu di pintu masuk Simpang Kandang dan simpang Air Mancur.

"Tujuannya untuk memudahkan pengawasan bagj orang yang mau masuk dan keluar dari Pasar Raya. Sehingga bisa dikontrol pengunjung yang telah melaksanakan COVID-19," katanya.

Yulmar mengatakan untuk kawasan Pasar Raya Padang sejumlah petugas gabungan telah disiagakan karena saat ini masih menjadi klaster penyebaran COVID-19 terbesar di Padang yang tengah diusahakan pemutusannya.

"Di Pasar Raya Padang personel yang disiagakan adalah sebanyak 157 orang. Terdiri dari Polresta Padang, Polda Sumbar, Satbrimobda, Kodim 0312/Padang, Satpol PP Kota Padang, Dinas Kesehatan Kota Padang dan Dinas Perhubungan Kota Padang," katanya.

Turut serta dalam peninjauan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar beserta jajaran, Kepala Dinas Perhubungan Dian Fakri, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis serta lainnya.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar