Hadiri MTQ dan Cerdas Cermat di Masjid Raya Baiturrahman, Ekos Albar : Semoga Merata di Seluruh Kota Padang

id Padang, Ekos Albar

Hadiri MTQ dan Cerdas Cermat di Masjid Raya Baiturrahman, Ekos Albar : Semoga Merata di Seluruh Kota Padang

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar hadiri MTQ. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar memberikan apresiasi atas digelarnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Lomba Cerdas Cermat yang dilangsungkan di Masjid Raya Baiturrahman, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji.

Kegiatan yang digagas oleh Remaja Mesjid Baiturrahman (Remesba) Lubuk Lintah ini, berlangsung selama 5-7 April 2024 dengan diikuti peserta utusan dari 19 masjid di Kota Padang.

"Saya menyambut baik pelaksanaan MTQ dan Lomba Cerdas Cermat ini. Kegiatan ini sangat positif dalam rangka meningkatkan syiar keislaman di kalangan generasi muda. Semoga hal serupa dapat dilakukan secara merata di masjid dan mushalla lainnya di Padang," ucap Ekos Albar saat membuka acara tersebut, Jumat (5/4/2024) malam.

Ekos menambahkan, penguatan keagaman bagi generasi muda adalah hal yang terus menjadi fokus Pemko Padang.

"Alhamdulillah, banyak program penguatan keagamaan kita hadirkan untuk mewujudkan generasi muda Kota Padang yang qurani dan berkarakter mulia. Antara lain seperti Pesantren Ramadhan, wajib hafal Alquran juz 30 bagi murid SD dan SMP se-Kota Padang serta masih banyak lagi lainnya," pungkas Wakil Wali Kota Padang tersebut.

Mewakili jemaah mesjid, Ketua Pengurus Mesjid Raya Baiturrahman Lubuk Lintah, Adri Simon menyampaikan terima kasih kepada Ekos Albar, dan menjelaskan bahwa kegiatan MTQ dan cerdas cermat ini rutin diselenggarakan di Mesjid Baiturrahman.

“Terima kasih atas kehadiran dan apresiasi Pak Wawako. Insya Allah kami rutin menyelenggarakan kegiatan ini. Dan semoga Pemko Padang turut mendukung kegiatan mulia kami ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini hadir Sekcam Kuranji Miftahurrahmah, Lurah Lubuk Lintah Syamsu Irwan serta Ketua LPM Lubuk Lintah Kaswardi dan elemen masyarakat setempat.