Bank Nagari Payakumbuh salurkan dua ton beras untuk Payakumbuh dan Limapuluh Kota

id Bank Nagari Payakumbuh,Berita Payakumbuh ,Payakumbuh terkini,berita sumbar,sumbar terkini

Bank Nagari Payakumbuh salurkan dua ton beras untuk Payakumbuh dan Limapuluh Kota

Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh Hafid Dauli saat menyerahkan secara simbolis bantuan beras kepada Kabupaten Limapuluh Kota yang dihadiri langsung Bupati Limapuluh Kota Irfemdi Arbi. (ANTARA/HO)

Payakumbuh, (ANTARA) - Bank Nagari cabang Payakumbuh, Sumatera Barat menyalurkan bantuan dua ton beras kepada Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk dibagikan kepada masyarakat yangterdampakakibat pandemiCOVID-19.

Kepala Cabang Bank Nagari Payakumbuh Hafid Dauli di Payakumbuh, Jumat, mengatakan bantuan beras tersebut dapat digunakan kedua daerah dalam mengatasi dampak ekonomi karena pandemiyang terjadi.

"Sekarang hampir semua kita terdampak, kami dari Bank Nagari ingin ikut dalam mengatasi dampak tersebut," kata dia.

Ia mengatakan beras tersebut masing-masing daerah dibagikan satu ton yang saat ini sudah berada di masing-masing daerah. Bantuan beras tersebut langsung diterima Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

"Bantuan tersebut merupakan CSR Bank Nagari pusat dalam mengatasi dampak ekonomi akibat penyebaran COVID-19," sebutnya.

Terkait peruntukannya kata dia, pihak Bank Nagari tidak mengatur secara detail dan dipercayakan kepada setiap daerah. Sebab setiap daerah telah memiliki data masyarakat yang membutuhkan.

"Kami percayakan sepenuhnya kepada setiap daerah, baik siapa penerima maupun bagaimana pembagiannya," ujarnya.

Dalam masa pandemi COVID-19, bantuan ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Bank Nagari cabang Payakumbuh. Sebelumnya Bank Nagari juga telah menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUD Adnaan WD Payakumbuh dan RSUD Achmad DarwisSuliki.

Jenis bantuan yang diserahkan berupa APD lengkap seperti sepatu boat, mantel, masker, sarung tangan latex, air mineral, face sheel dan cairan pencuci tangan.

Ia mengatakan bantuan ini wujud solidaritas dan alasan kemanusiaan dari PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau yang dikenal Bank Nagari.

"Bank Nagari hadir untuk memberikan nilai tambah yang positif untuk masyarakat Sumbar. Tidak hanya melayani dari segi pelayanan perbankan, namun kami juga peduli dengan kegiatan sosial bagi masyarakat," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar