Wakil Gubernur Sumbar apresiasi pelaksanaan TMMD di Pasaman Barat

id berita pasaman barat,berita sumbar, wagub, TNI

Wakil Gubernur Sumbar apresiasi pelaksanaan TMMD di Pasaman Barat

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit didampingi Bupati Pasaman Barat Yulianto dan Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Ahmad Aziz usai penutupan TMMD di Simpang Empat, Selasa. (antarasumbar/Altas Maulana)

Ini dasar bagi Pemkab Pasaman Barat untuk melanjutkan menjadi aspal,
Pasaman Barat (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit memberikan apresiasi kepada jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0305 Pasaman yang menyelesaikan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kabupaten Pasaman Barat dengan membangun jalan berupa peningkatan jalan sepanjang 4,2 kilometer.

"Selain itu juga menyelesaikan pembangunan 50 jamban," katanya usai pembukaan TMMD di Simpang Empat, Selasa.

Ia menyebutkan dengan adanya peningkatan jalan itu maka akan memperlancar mobilitasi masyarakat di Kecamatan Ranah Batahan.

Menurutnya dengan selesainya jalan itu maka akses transportasi yang sebelumnya belum bisa ditempuh saat ini sudah bisa dilalui.

"Ini dasar bagi Pemkab Pasaman Barat untuk melanjutkan menjadi aspal. Sebab, saat ini baru pengerasan jalan," lanjutnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0305 Pasaman, Letkol Inf. Ahmad Aziz mengatakan pihaknya telah menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 4,2 kilometer di Jorong Paraman Sawah, Kecamatan Ranah Batahan dan Rura Patontang.

Ia berharap selesainya pembangunan jalan berupa peningkatan jalan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka memperlancar akses transportasi warga.

"Bagusnya jalan tentu akan memperlancar perputaran roda ekonomi masyarakat sehingga berpengaruh langsung terhadap kesejahteraan mereka," katanya.

Kemudian dengan adanya jamban juga yang dibangun tersebar di daerah itu akan meningkatkan sanitasi lingkungan untuk mendukung gerakan masyarakat dan mengurangi angka stunting di Pasaman Barat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat langsung dalam menyukseskan kegiatan TMMD ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Ia menjelaskan peningkatan jalan itu dilakukan untuk membuka akses jalan saat ini sangat sempit dan tidak layak untuk ditempuh.

"Dasar jalan itu sudah ada namun sudah sempit dan terputus. Jalan itulah yang kita gotong royongkan bersama termasuk masyarakat," ungkapnya.

Ia menjelaskan kegiatan itu juga melibatkan masyarakat yang ada di sekitarnya dan bersama-sama bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak.