Hipmi Sumbar dorong pemerintah daerah salurkan bantuan bahan pokok untuk warga

id Hipmi Sumbar, Covid-19, corona

Hipmi Sumbar dorong pemerintah daerah salurkan bantuan bahan pokok untuk warga

Ketua BPD Hipmi Sumbar Iqra Chissa (kanan) dan Ketua Hipmi Peduli Sumbar Musfi Yendra (kiri) (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Ketua BPD Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Sumatera Barat Iqra Chissa mendorong pemerintah daerah segera menyalurkan bantuan bahan pokok untuk warga terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 di daerah itu.

"Kami minta agar bantuan jangan dalam bentuk uang tunai tapi bahan makanan agar mereka tetap di rumah," kata dia di Padang, Senin.

Menurut dia program pemerintah yaitu meminta masyarakat tetap di rumah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 tentu bagus namun mereka harus dipenuhi kebutuhan.

Ia mencontohkan pengemudi ojek daring, pekerja harian lepas dan lainnya harus bekerja setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

"Bagaimana mereka bisa di rumah tanpa ada makanan. Mereka harus bekerja untuk mendapatkan makanan," kata dia.

Ia mengatakan pemerintah jangan hanya sampai memberikan instruksi tetap di rumah semata tanpa ada usaha untuk memenuhi kebutuhan pokok.

"Sebaiknya bantuan itu segera direalisasikan karena jumlah masyarakat yang terkena dampak ekonomi cukup banyak," katanya.

Ia juga mengimbau para pengusaha dan orang yang memiliki dana lebih untuk memberikan donasi kepada saudara yang membutuhkan.

"Ini adalah tugas kita bersama untuk membantu warga ekonomi lemah. Mari bersatu menghadapi pandemi COVID-19 ini," kata dia.

Ia mengatamen Hipmi Sumbar sendiri berupaya mengumpulkan donasi baik dari pengurus melalui program Hipmi Peduli Sumatera Barat untuk membantu pemerintah dalam menghadapi COVID-19.

"Kita salurkan bantuan tahap pertama berupa APD untuk RSUD Rasidin Padang dan ratusan bahan pokok. Kita akan kumpulkan donasi dan akan kita salurkan kembali nantinya," kata dia.