RSUD Arosuka terima bantuan 150 APD dan 1.000 masker dari Panglima TNI

id RSUD Arosuka,bantuan alat pelindung diri,pandemi covid-19

RSUD Arosuka terima bantuan 150 APD dan 1.000 masker dari Panglima TNI

Dandim 0309 Letkol Arm Reno Triambodo menyerahkan bantuan APD pada Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin di Arosuka, Rabu. (ANTARA/HO-Humas Kota Solok)

Arosuka (ANTARA) - RSUD Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat menerima bantuan 150 Alat Pelindung Diri (APD) dan 1.000 masker untuk tenaga medis yang merupakan bantuan dari Panglima TNI yang diserahkan oleh Dandim 0309 Solok, Letkol Arm Reno Triambodo.

"Penyerahan bantuan masker dan APD dari Panglima TNi ini dilakukan setelah adanya koordinasi dengan dinas kesehatan Sumbar mengenai rumah sakit yang akan disalurkan," kata Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo di Arosuka, Rabu.

Ia menyebutkan untuk tanggungjawab Dandim 0309 Solok ada tiga wilayah pendistribusian yaitu RSUD Arosuka, RSU M. Natsir dan Rumah Sakit Tentara di Kota Solok, dan RSUD Muara Labuh di Solok Selatan.

Bantuan tersebut untuk tenaga medis RSUD Arosuka diterima langsung oleh Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin.

Untuk RSUD Arosuka mendapat alokasi masker sebanyak 20 boks dengan 1.000 helai dan APD sebanyak 150 helai.

Reno juga menyebutkan bahwa bantuan tersebut hanya digunakan oleh tenaga medis yang menangani COVID-19, dan jika hendak didistrubusikan ke puskesmas maka kebijakan tersebut dikembalikan kepada pemerintah daerah.

"Semoga ini membantu kerja tenaga medis di Solok, karena kelangkaan APD beberapa waktu yang lalu," sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin mengatakan pihaknya berterima kasih kepada TNI yang telah memberikan bantuan kepada RSUD Arosuka, sebab APD sangat berguna dan dibutuhkan dalam menangani COVID-19.

Ia juga menyebutkan bahwa saat ini pemerintah daerah, instansi terkait dan masyarakat di Kabupaten Solok sedang berusaha menanggulangi dan mencegah penularan wabah Corona tersebut.

"Bantuan ini agar dapat digunakan dan didistribusikan sesuai dengan aturan dan SOP yang telah ditetapkan," ujarnya.

Setelah menerima bantuan tersebut, Yulfadri beserta rombongan meninjau langsung lokasi atau ruangan yang disiapkan untuk isolasi di RSUD Arosuka.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar