3.480 paket bahan pokok dibagikan Pemkot Padang Panjang untuk warganya

id Padang Panjang, bahan pokok, covid-19,berita sumbar

3.480 paket bahan pokok dibagikan Pemkot Padang Panjang untuk warganya

Penyaluran bantuan untuk warga kurang mampu di Padang Panjang. (Istimewa)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyerahkan bantuan berupa 3.480 paket bahan kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu mengantisipasi dampak sosial ekonomi wabah COVID-19.

Bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Badan Amil Zakat Padang Panjang dan para aparatur sipil negara (ASN) setempat.

Sebelumnya Pemkot Padang Panjang telah melakukan penggalangan dana dari setiap ASN dan ditambah dari dana Baznas setempat.

"Bantuan ini hasil penggalangan dana dari ASN Padang Panjang dan Baznas, kami harap dapat membantu warga untuk antisipasi dampak sosial ekonomi kondisi sekarang," kata Wali Kota setempat Fadly Amran di Padang Panjang, Sabtu.

Setiap paket yang diberikan bernilai Rp151.000 terdiri dari 10 kilogram beras, satu liter minyak goreng dan satu kilogram gula pasir.

Barang kebutuhan itu dibeli dari pedagang kecil yang berdagang di Pasar Pusat Padang Panjang.

Untuk menghindari kerumunan, bantuan dikumpulkan terlebih dahulu di gedung M Syafei selanjutnya disalurkan oleh perangkat daerah, lurah dan pekerja sosial masyarakat (PSM) kepada warga penerima.

Ketua Baznas Padang Panjang Azwir Rasyidin mengatakan penerima bantuan tersebut adalah warga kurang mampu sesuai data dari Dinas Sosial Padang Panjang.

"Menghadapi kondisi wabah seperti sekarang, ternyata banyak yang saling peduli sehingga terkumpul bantuan ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan kondisi wabah segera usai," ujarnya.

=====