Berlaga di Liga 3 Nasional, PSPP Padang Panjang launching tim dan jersey

id PSPP Padang Panjang,Liga 3 Nasional. ,berita padng panjang,berita sumbar

Berlaga di Liga 3 Nasional, PSPP Padang Panjang launching tim dan jersey

PSPP Padang Panjang lounching Tim dan Jersey, sebelum berangkat ke Malang Jawa Timur, mengikuti Liga 3 Nasional. (ANTARA/ Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, secara resmi launching tim dan jersey Persatuan Sepakbola Padang Panjang (PSPP), Selasa malam (23/4) bertempat dirumah dinas Walikota di kelurahan Guguak Malintang Kecamatan Padang Panjang Timur.

Penjabat (Pj) Walikota Padang Panjang yang juga ketua umum PSPP, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, menyebutkan tim kebanggaan masyarakat kota Padang Panjang ini ditargetkan tembus ke babak 32 besar di kompetisi nasional.

"Sesuatu yang masuk akal, apalagi dengan materi pemain saat ini dan jajaran pelatih yang berkompeten serta manajemen yang solid dalam mengelola tim," kata Sonny.

Ia menjelaskan saat ini PSPP menambah kekuatan guna mengarungi putaran nasional, beberapa muka baru didatangkan manajemen ke Padang Panjang.

"Ada tujuh pemain yang berasal dari beberapa klub, diantaranya Teddy asal klub GMR, Rantos dari Dharmasraya FC, Hardiansyah dari PSP, Nanda, Arie Putra dan Valdo dari Batang Anai FC. Serta Dimas dari Gumarang FKNB. Mereka tentunya sesuai dengan apa yang dibutuhkan tim pelatih," jelas Sonny.

Lebih dari separuh pemain saat ini merupakan skuad PSPP yang meraih runner up Liga 3 Sumbar. Mereka adalah jebolan PON Sumbar, Feruzen Maulana, Robi Aprilio, Ayub Saputra dan M. Latif Habibullah. Selain itu ada pemain senior Aidil Putra, Reva Wirya Ilham, Ahmad Hawari hingga kiper terbaik di Liga 3 Sumbar beberapa waktu lalu, Dedi Kurniawan. Satu lagi pemain yang sudah punya cukup nama, Kevin Ivander.

"Sebelumnya PSPP telah berhasil sampai di Final Liga 3 Sumatera Barat 2023/2024. Kala itu, perjalanan panjang dilalui dengan meraih peringkat 3 di babak penyisihan grup. Kemudian jadi pemuncak di babak delapan besar. Hingga melaju ke partai puncak setelah menuntaskan langkah PS Pasaman Barat di semifinal," sebut Sonny.

Anak asuhan Apri Giri Marwanto bersama Asisten Pelatih Riki Fernando itu akhirnya menjadi runner up Liga 3 Sumbar setelah kalah dalam pertandingan final Leg 2 melawan tim kuat Josal FC Piaman dan akhirnya tim sepak bola kebanggaan Padang Panjang ini akan berbicara di kancah nasional. Perjalanan baru akan dimulai di Kota Malang Jawa Timur. Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) akan berlaga di Putaran Nasional Liga 3 Nasional 2023/2024.

Untuk biaya keberangkatan dan operasional selama mengikuti liga 3 Nasional PSPP didukung berbagai sponsor untuk memulai langkah di perjalanan baru ini. Dengan harapan dapat berbicara di kancah nasional.

"Semuanya telah dipersiapkan sedemikian matang. Pemain telah berlatih dengan intens. Serangkaian uji coba juga sudah dilakoni. Tinggal lagi kita sebagai warga kota memberikan dukungan dan doa, agar mereka yang membawa nama Kota Serambi Mekkah ini bisa berjaya," harap Sonny.

Lounching tim dan jersey PSPP tersebut juga dihadiri berbagai pihak dan sponsor, diantaranya Dirut Semen Padang, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketanagakerjaan, donatur lokal dan perantau serta mantan pemain dan pelatih PSPP.

Pada kesempatan tersebut ketua umum PSPP juga memberikan piagam penghargaan untuk para donatur yang telah sangat peduli dengan PSPP Padang Panjang untuk berjuang di liga 3 Nasional. Tim PSPP akan berangkat ke Malang Jawa Timur Rabu malam (24/4) menggunakan bus yang difasilitasi Pemkot dan menjalani laga empat pertandingan di Stadion Gajayana Kota Malang menghadapi tim NZR Sumbersari dari Kota Malang, UHO MZR dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Talenta Banua dari Kalimantan Selatan, Kalbar United dari Kalimantan Barat. PSPP ditargetkan lolos ke babak 32 Liga 3 Nasional 2023/2024.(*)