Jalan di Kelok Hantu retak, polisi terapkan buka tutup (Video)

id Jalan di Kelok Hantu retak,PolresPadang Panjang,Berita padang panjang,Berita sumbar

Jalan di Kelok Hantu retak, polisi terapkan buka tutup (Video)

Kasatlantas Polres Padang Panjang Sumatera Barat Iptu Afrizal Sahar di dampingi Kabag Ops AKP. Yadi Purnama (Antara/HO-Kasatlantas Polres Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Jalur lalu lintas di kelok hantu nagari Aia Angek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar diberlakukan tutup buka untuk kendaraan dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang dan untuk kendaraan dari Padang Panjang menuju Bukittinggi dan disarankan untuk melalui Malalak.

Kasatlantas Polres Padang Panjang Sumatera Barat Iptu Afrizal Sahar di dampingi Kabag Ops AKP. Yadi Purnama, sore ini menyebutkan pemberlakuan tutup buka disebabkan ditemukannya keretakan jalan yang menghubungkan Padang Panjang dan Bukittinggi dilokasi jalan kelok hantu.

"Untuk kelancaran lalu lintas kami menyarankan untuk kendaraan yang dari Padang menuju Bukittinggi atau sebaliknya melewati Malalak, karena adanya keretakan jalan di Kelok Hantu,'" kata Afrizal Sahar.

Jalur lalulintas di kelok hantu nagari Aia Angek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, pasca luapan air disertai lahar dingin Gunung Marapi sejak beberapa pekan terakhir berdampak serius terhadap jalan provinsi ini.

Pemerintah setempat bersama stakholder terkait berupaya melakukan pembersihan di jalur tersebut menggunakan eskavator guna membersihkan material lumpur yang menyumbat aliran sungai di bawah jalan kelok