Bank Nagari serahkan bantuan APD kepada RSUP M.Djamil (Video)

id Bank Nagari, covid, rumah sakit rujukan, RSUP M Djamil, padang, sumbar

Bank Nagari serahkan bantuan APD kepada RSUP M.Djamil (Video)

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank Nagari Syafrizal foto bersama dengan direktur RSUP M Djamil usai penyerahan Alat Perlindungan Diri (APD). (Antara/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Manajemen Bank Nagari menyerahkan sebanyak 200 Alat Perlindungan Diri kepada pihak RSUP M.Djamil, guna mendukung tugas para tenaga medis dalam penanganan pasien terpapar COVID-19.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank Nagari Syafrizal mengatakan penyerahan APD untuk hari ini (3/4) di Padang, baru ada 100 dan sisanya akan diserahkan pada 4 April 2020.

“Saat ini APD baru selesai satu paket, sementara untuk masker sedang dalam perjalanan,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSUP M.Djamil Dhovy Djanas menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak Bank Nagari yang telah memberikan bantuan berupa APD kepada RSUP M.Djamil.

“Kami sangat berterimakasih pada Direksi Bank Nagari, bantuan ini sangat membantu tenaga medis kami dalam menangani pasien COVID-19,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa APD sangat diperlukan saat ini karena dalam sehari penggunaan APD bisa sampai 80 hingga 100 setiap harinya.

“Apalagi pegawai yang bertugas di RSUP M.Djamil ada 2000 pegawai tentu kami membutuhkan lebih banyak APD terutama masker N95,” ujar Direktur Medik dan Keperawatan RSUP M.Djamil Rose Dinda Martini.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa saat ini jumlah pasien yang positif COVID-19 di Sumbar sudah 15 orang sedangkan yang dirawat di RSUP M.Djamil ada empat pasien.

Sementara itu Kepala Humas Bank Nagari Aulia Alfadil mengatakan bahwa saat ini Bank Nagari telah melakukan penyerahan APD Sebanyak 1600 paket untuk seluruh rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai rujukan COVID-19 di Sumbar.

“Namun sehubungan pengiriman yang terbatas dalam jumlah besar jadi kita lakukan secara bertahap tapi akan kita percepat supaya Sumbar ini cepat terbebas dari wabah tersebut,” katanya.