Sukses 33 kali beraksi di berbagai lokasi, bandit jalanan ini akhirnya diringkus

id berita sumut,polrestabes medan tangkap jambret, berita medan terkini,polrestabes medan ringkus buronan bandit jalanan

Sukses 33 kali beraksi di berbagai lokasi, bandit jalanan ini akhirnya diringkus

Petugas Polrestabes Medan meringkus tersangka MIM (21) bandit jalanan. (ANTARA/HO)

Medan, (ANTARA) - Personel Khusus Polrestabes Medan meringkus buronanMIM (21) warga Jalan Pasar IX Gang Nenas Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang yang selama ini dikenal sebagai bandit jalanananserta sudah 33 kali beraksi di berbagai lokasi di Kota Medan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak kepada wartawan di Medan,Senin, mengatakan saat pengembangan untuk mencari barang bukti sepeda motor yang digunakan melakukan kejahatan jambret dan hasil kejahatan yang dijual tersangka MAM (tertangkap).

Namun tersangka MIM mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan kepada petugas.

Selanjutnya, petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali, tetapi tidak dihiraukan oleh tersangka, dan terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur menembak ke arah kaki tersangka.

"Kemudian tersangka diboyong ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapatkan pertolongan medis," jelasnya.

Maringan menyebutkan, tersangka diciduk saat berada di sekitar Jalan Tembaga, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Minggu (22/3) sekira pukul 17.30 WIB.

Penangkapan tersangka bermula dari laporan aksi penjambretan yang dialami korban terjadi pada 29 Desember 2019.

Saat itu pelapor berada di Jalan Tembaga, Kecamatan Medan Area sedang berdiri sambil memegang ponsel tiba-tiba dihampiri pelaku yangmenggendaraiskuter matic langsung merampas ponsel korban.

"Korban mengalami kerugian sebesar Rp16 juta," ucap dia.

Ia menjelaskan, atas kejadian tersebut, Tim Tekab dan Unit Ranmor bergerak melakukan penyelidikan.

"Tepatnya tiga bulan kemudian pada 22 Maret 2020, tim mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di Jalan Tembaga Kecamatan Medan Area, dan petugas langsung menangkap tersangka," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar