Dinkes Pariaman bagikan masker kepada wartawan

id masker,pwi pariaman

Dinkes Pariaman bagikan masker kepada wartawan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Sumbar Syahrul (kanan) saat menyerahkan masker kepada wartawan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Padang Pariaman dan Kota Pariaman di Pariaman, Selasa. (ANTARA/Aadiaat M S)

​​​​​​​Pariaman (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pariaman, Sumatera Barat membagikan masker kepada wartawan di daerah itu guna mengurangi potensi terdampak virus corona karena kalangan profesi tersebut menghadapi banyak orang saat meliput sehingga berpotensi terserang virus itu.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan supaya tidak terserang virus yang sedang mewabah," kata Kepala Dinkes Kota Pariaman Syahrul saat penyerahaan masker kepada wartawan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Padang Pariaman dan Kota Pariaman di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan pemberian masker dari pihaknya hanya untuk orang yang sedang sakit serta pihak yang berkerja di lapangan yang berhadapan dengan banyak orang sehingga membutuhkan perlindungan dari virus tersebut.

Meskipun pihaknya membagikan masker kepada sejumlah pihak yang berhubungan langsung dengan masyarakat namun pihaknya tetap meminta untuk menjaga pola hidup sehat yaitu rutin cuci tangan dengan sabun dan tidak merokok.

"Selain itu kami meminta untuk rutin makan buah dan sayur," katanya.

Sementara itu Koordinator Penasehat PWI Perwakilan Padang Pariaman dan Kota Pariaman Ikhlas Bakri mengatakan wartawan merupakan profesi yang berada di lapangan untuk meliput kegiatan dan aktivitas masyarakat.

"Namun saat ini dunia diserang oleh virus yang dapat mengencam kesehatan sehingga diperlukan alat perlindungan salah satunya masker," ujarnya.

Dengan dibantu perlindungan tersebut, lanjutnya maka dapat membantu wartawan terhindar dari virus namun tentu dengan tetap menjaga pola hidup sehat.