Warga Koto Baru ditemukan tak bernyawa usai menjala ikan

id Solok

Warga Koto Baru ditemukan tak bernyawa usai menjala ikan

Petugas menemukan jasad korban yang tenggelam di Kabupaten Solok (Istimewa)

Solok (ANTARA) - Seorang warga Dasril (60) atau Mentuh yang tinggal di Jorong Kajai, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok ditemukan meninggal di Sungai Batang Lembang, Sabtu malam (22/2) sekitar pukul 22.20 WIB.

Kepala Jorong Kajai Syahendri Fahmi di Koto Baru, Minggu mengatakan Dasril sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya, setelah pergi menjala ikan di Batang Lembang sejak pukul 11.00 WIB. Namun sampai menjelang magrib tidak juga pulang.

"Biasanya dia pergi ke sungai hanya satu sampai dua jam dan setelah itu kembali pulang," ujarnya.

Dari keluarganya diketahui, kondisi terakhir dari korban yang kurang sehat membuat pihak keluarga cemas.

Kemudian pihak keluarga bersama warga sekitar dan dibantu oleh BPBD, Damkar, PMI, TRC Kesehatan Kabupaten Solok dan Polsek Kubung melakukan pencarian di aliran Sungai Batang Lembang tempat korban menjala ikan.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Solok Armen mengatakan ketika timnya mendapat informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian, melakukan investigasi dan mengambil langkah-langkah operasi.

"Pencarian dilakukan dibantu bersama warga dan pihak-pihak terkait lainnya menyisir Sungai Batang Lembang, korban berhasil ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia," ujarnya.

Korban ditemukan di Sungai belakang Rumah Makan Singaur yang berjarak satu km dari lokasi awal korban biasa menjala ikan.

"Kami ikut berduka atas kejadian ini, korban sudah diserahkan pada pihak keluarga, dan hari ini rencana korban akan dimakamkan," ujarnya.

Teks Foto : Masyarakat saat melakukan pencarian korban Dasril di aliran Sungai Batang Lembang, Sabtu malam. (Ist)