ACT salurkan dukungan untuk penjaga negeri di Natuna

id ACT sumbar,sumbar terkini,berita sumbar

ACT salurkan dukungan untuk penjaga negeri di Natuna

Pelepasan tim Aksi Bela Indonesia ACT di Jakarta. (Foto ACT)

Padang, (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut ambil bagian dalam menjaga kedaulatan bangsa lewat dukungan bantuan yang diberikan bagi penjaga negeri di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

Direktur Program ACT Wahyu Novian dalam keterangan diterima di Padang, Jumat, menerangkan sebagai bentuk empati dan solidaritas perjuangan bangsa, lembaga tersebut telah memberangkatkan Tim Aksi Bela Indonesia untuk Natuna pada Selasa (7/1).

Di Natuna tim itu akan menyapa para penjaga negeri di wilayah utara Selat Karimata tersebut membagikan paket bantuan pangan yang juga akan dibagikan kepada para nelayan setempat.

"ACT turut serta dalam penyiapan logistik pangan terutama bagi warga di Natuna dan prajurit TNI yang bertugas menjadi garda terdepan di wilayah itu. Kami berharap dukungan ini menjadi suntikan semangat bagi prajurit yang berjaga 24 jam," katanya.

Koordinator Tim Program Aksi Bela Indonesia Apiko Joko Mulyono mengatakan kehadiran tim tersebut beserta paket pangan yang akan diberikan merupakan bentuk kehadiran para dermawan Indonesia yang telah menitipkan bantuannya melalui ACT.

"Kehadiran kami mewakili para dermawan untuk menyapa masyarakat di tepian negeri dan para prajurit yang berjaga di perbatasan," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya ke Natuna membawa misi menyalurkan paket pangan serta direncanakan menyembelih sapi untuk disantap bersama warga prasejahtera di kabupaten tersebut. (*)