202 orang pejabat yang dilantik, Wakil Wali Kota: harus berinovasi

id Reinier,Kota Solok,Mutasi Pejabat

202 orang pejabat yang dilantik, Wakil Wali Kota: harus berinovasi

Wakil Wali Kota Solok, Reinier saat melantik 202 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Solok, Selasa. (Antara sumbar/ Tri Asmaini)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Reinier mengharapkan 202 pejabat yang baru dilantik untuk dapat berinovasi sehingga bisa memajukan instansinya masing-masing.

"Kami melantik sebanyak 202 orang, terdiri dari tiga pejabat pimpinan tinggi pratama, 43 pejabat administrator, dan 156 pejabat pengawas," kata Wakil Wali Kota Solok, Reinier di Solok, Selasa saat pelantikan pejabat di lingkungan Pemkot Solok.

Menurutnya, kerja keras dan berbagai inovasi yang telah diciptakan berhasil membawa Kota Solok menerima banyak penghargaan dan prestasi.

"Saya berharap para ASN yang dilantik dapat meningatkan kinerja dan semakin banyak berinovasi lagi sehingga membawa kemajuan dan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujarnya.

Sebab inovasi adalah kunci dalam memajukan daerah. Kota yang tidak memiliki inovasi tentu akan tertinggal dan tidak mampu bersaing dengan daerah lain.

Sebelumnya pada 2017, Kota Solok juga telah menerima penghargaan inovasi administrasi negara (Inagara) award dari Lembaga Administrasi Negara (LAN RI) karena telah menghasilkan ratusan inovasi penyelenggaraan pemerintahan.

Selain itu, Ia menyebutkan pengambilan sumpah dan pelantikan ini merupakan proses panjang, yang dilakukan dalam rangka penguatan untuk tercapainya tujuan-tujuan organisasi.

Perpindahan berbagai jabatan untuk menempatkan ASN yang dianggap mampu dalam menjalankan amanah sesuai tupoksinya dengan bidang keahlian, sebutnya.

"Tentunya kepada para pejabat yang lama, saya harapkan untuk tetap membantu pejabat baru. Pimpinan baru jangan segan-segan untuk minta bantuan kepada pejabat lama dan saling bersinergi," katanya.

Ia mengatakan hal itu demi terwujudnya pembangunan di Pemerintah setempat, agar kehidupan masyarakat Kota Solok yang lebih sejahtera dan modern, maju dan berkembang.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar