Sempat macet akibat air terjun meluber, polisi sebut kendaraan sudah dapat lewat

id Padang Panjang

Sempat macet akibat air terjun meluber, polisi sebut kendaraan sudah dapat lewat

Kendaraan sudah dapat melalui kawasan air terjun di Lembah Anai Kabupaten Tanah Datar (Istimewa)

Padang Panjang (ANTARA) - Kasat Lalu lintas Polres Padang Panjang Iptu Saherman menyatakan jalan di wilayah Silaing, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat tepatnya di depan objek wisata Air Terjun Lembah Anai sudah dapat dilalui kendaraan setelah sebelumnya air terjun meluap ke jalan dan menghambat lalu lintas.

"Pukul 17.45 WIB jalan sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah," kata dia ketika dihubungi dari Padang Panjang Minggu.

Sebelumnya hujan deras mengguyur kawasan tersebut sehingga menyebabkan debet air terjun meningkat dan meluap ke jalan mengganggu arus lalu lintas.

Menurut Kasat Lantas antrean kendaraan dari arah Bukittinggi menuju Padang diperkirakan sekitar dua kilometer dan arah sebaliknya sekitar 1,5 kilometer karena kondisi meluapnya air tersebut.

Wilayah Silaing, ujarnya termasuk daerah rawan longsor sehingga pengendara diminta untuk berhati-hati melewati wilayah tersebut terlebih saat ini sudah memasuki masa liburan akhir tahun dan juga saat musim hujan."Selain debit air terjun meningkat jika hujan deras, pengendara juga mesti waspadai longsor. Kami imbau agar tidak memaksakan diri untuk bepergian jika cuaca tidak mendukung ," katanya.