Mikro bus Jasa Malindo tergelincir di dekat Tugu Ayam Arosuka Kabupaten Solok

id bus Jasa Malindo tergelincir,kabupaten solok,berita solok,berita sumbar,sumbar terkini

Mikro bus Jasa Malindo tergelincir di dekat Tugu Ayam Arosuka Kabupaten Solok

Mikro bus Jasa Malindo tergelincir di dekat Tugu Ayam Arosuka. (Ist)

Arosuka, (ANTARA) - Mikro bus Jasa Malindo hilang kendali kemudian tergelincir hingga rebah kuda di dekat tugu Ayam Arosuka, Jalan Solok-Padang KM 23 kawasan Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok, pada Rabu (20/11) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Akibat kecelakaan tunggal yang terjadi sore hari tersebut, sopir mikrobus AS (38) asal Sawahlunto dan sembilan penumpangnya mengalami luka ringan," kata Kasatlantas Polres Solok Arosuka, Iptu Bayful Yendri di Arosuka, Rabu malam.

Kejadian naas itu terjadi ketika mobil mikrobus dengan nomor polisi BA 7016 HU melaju dari arah Solok menuju Padang. Diduga akibat jalan licin karena gerimis, tiba di lokasi ban mikrobus slip dan menyebabkan oleng ke arah kiri.

Sopir yang berusaha mengendalikan bus angkutan itu tak bisa berbuat banyak saat badan bus menghantam tebing tanah dan seketika langsung rebah akibat benturan.

Warga melihat mikro bus Jasa Malindo yang tergelincir di dekat Tugu Ayam Arosuka. (Ist)


Kemudian oleh masyarakat dan petugas, korban luka dalam kecelakaan tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka untuk mendapatkan perawatan medis.

Bayful Yendri menyebutkan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut murni akibat kondisi alam.

"Total korban sepuluh orang, satu orang sopir dan sembilan orang penumpang, semuanya mengalami luka ringan," ujarnya.

Menurutnya, mobil yang rusak mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas. (*)