KONI Sijunjung matangkan persiapan jelang pekan olahraga kabupaten

id koni, pekan olahraga, kabupaten sijunjung, sumatera barat, padang, atlet

KONI Sijunjung matangkan persiapan jelang pekan olahraga kabupaten

Pengurus KONI Sijunjung matang persiapan untuk pekan olahraga kabupaten. (ist)

Muaro (ANTARA) -

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung gelar rapat persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) bersama Dinas Parpora, Camat dan Pengurus Cabor di Sekretariat KONI sebelah Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

"Kegiatan Porkab ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22 November hingga 1 Desember 2019," ujar Ketua Pelaksana, Asbar Bahni pada 18 November 2019.

Porkab yang pertama di Kabupaten Sijunjung ini lanjut Asbar, digelar dalam rangka membina dan mencari bibit atlit yang potensial dan berprestasi dari kecamatan se Kabupaten Sijunjung.

"Cabor yang akan dipertandingkan pada Porkab pertama ini sebanyak 5 Cabor diantaranya, Cabor Bulu Tangkis, Cabor Renang, Bola Basket, Sepak Takraw, dan Cabor Atletik," ujarnya.

Plt Ketua KONI Nofriadi Zulka pada kesempatan itu berharap, Porkab yang akan dilaksanakan pertama ini akan menjadi agenda tahunan.

"Kita mengharapkan kegiatan Porkab ini akan menjadi agenda tahunan, karena ini adalah untuk mencari bakat dan potensi bagi putra putri kita dari Kecamatan dan nagari yang selama ini masih belum terjangkau," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Parpora yang diwakili Kabid, Roni Sudirman memberikan apresiasi kepada KONI terhadap pelaksanaan Porkab yang pertama di Kabupaten Sijunjung.

Dengan adanya kegiatan Porkab bisa memantau atlet berpotensi di Kabupaten Sijunjung ini. Selama ini atlet di Kabupaten Sijunjung tidak kalah kelas dari kabupaten dan kota lainnya, karena sudah banyak yang ikut di tingkat nasional maupun internasional, katanya.

"Melalui Porkab, kita bisa sekaligus melakukan pembinaan atlit, dan persiapan atlit dalam menghadapi Porprov nanti serta menambah pengalaman bagi atlit-atlit baru nantinya," tambah Roni.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar