Dua kali menabrak sepeda motor warga di Manokwari Papua, perwira polisi ini serahkan diri ke Propam

id Papua Barat

Dua kali menabrak sepeda motor warga di Manokwari Papua, perwira polisi ini serahkan diri ke Propam

Warga memblokade jalan usai kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan seorang perwira Polda Papua Barat di Manokwari, Selasa (12/11/2019). ANTARA/warga

Manokwari, (ANTARA) - Seorang perwira Polisi pada Direktorat Polda Papua Barat menyerahkan diri ke kantor Propam setelah mobil yang ia kemudikan menabrak sejumlah warga di Jalan Trikora Arfai, Manokwari.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey,dalam siaran persnya menyebutkan, perwira berinisial YH berpangkat inspektur polisi satu itu saat ini sedang diperiksa di Kantor Propam Polda Papua Barat.

Krey menjelaskan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIT Selasa (12/11). YH melaju dengan mobil dinas yang dikendarai menuju Kantor Polda Papua Barat. Saat melintas di depan SD Arfai, mobil itu menyerempet sepeda motor otomatik yang dikendaraiOktovina Mansim denganSinike Mansim.

Dari kecelakaan itu, mobilyang dikemudikan YH tak berhenti melainkan terus melaju kencang dan beberapa saat kemudian ia kembali menabrak sepeda motor otomatik lain bernomor registrasiPB 3918 MQ yang dikendarai warga yang diketahui bernama Martin Amandus.

"Kami meluruskan, bahwa pelaku ini tidak melarikan diri melainkan menyerahkan diri ke Propram," kata Krey.

Akibat kecelakaan itu, kata dia, para korban pun dirawat medis di RS Bhayangkara Polda Papua Barat.

Oktovinamengeluh sakit pada bahu kanan dan luka di kepala sementaraSinike luka pada kaki dan kanan dan luka robek pada dahi. SedangkanAmandus tidak terluka di badannya.

Peristiwa ini sontak membuat warga marah. Mereka melampiaskan amarah mereka dengan memblokade JalanTrikora Arfai sesaat setelah peristiwa tersebut.

Aksi warga ini membuat arus lalu-lintas di jalan utama penghubung antara Manokwari dengan kabupaten lain ini macet total. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar