Pelopor pengelola madu galo-galo itu, terbaik I nasional

id pelopor, madu, galo-galo, sijunjung, muaro

Pelopor pengelola madu galo-galo itu, terbaik I nasional

Yunike Filmar alias Efil (kanan) didampingi Wabup Arrival Boy dan Kadis Pariwisata Sijunjung usai menerima Anugerah Kepemudaan tahun 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. (ist)

Muaro (ANTARA) - Pelopor madu galo-galo asal Nagari Lalan Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung raih terbaik I dalam penilaian pemuda pelopor di tingkat nasional.

Yunike Filmar namanya, telah menerima Anugerah Kepemudaan tahun 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Anugerah tersebut diterima langsung oleh Yunike pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lt. 14 Jl.K.H.Wahid Hasyim No 28 Jakarta Pusat, Senin malam.

Pada kesempatan itu Yunike Filmar didampingi Bupati Sijunjung yang diwakili Wakil Bupati Arrival Boy, Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung Afrineldi, Kasi Pemuda Dicky Zulfikar dan Kasi Olahraga Indrawadi.

"Alhamdulilah Yunike Filmer pemuda pelopor asal Sijunjung dinobatkan sebagai terbaik I pemuda pelopor ditingkat Nasional," Kata Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Afrineldi ketika dikonfirmasi.

Perempuan yang akrab dipanggil Efil itu meraih terbaik I tingkat Nasional dalam pemilihan Pemuda Pelopor Bidang Pangan dengan pengembangan dan pengolahan Madu Galo-Galo.

Anugerah Kepemudaan yang diterima Yunike itu, merupakan anugerah pertama kali diterima oleh pemuda pelopor Kabupaten Sijunjung. Sebelumnya, pemuda pelopor asal Sijunjung hanya mampu bersaing pada tahap fact finding (peninjauan lapangan), jelasnya.

"Kita sangat bangga kepada Yunike pemuda pelopor asal Sijunjung yang diutus oleh Provinsi Sumbar untuk mengikuti kegiatan pemuda pelopor tingkat nasional tersebut, Yunike sudah menunjukan sikap dan kepeloporanya secara konsisten, sehingga patut mendapatkan apresiasi baik dari negara dan masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar