Pagelaran seni hingga kontes kucing sambut finish etape I TdS 2019 Tanah Datar

id TdS

Pagelaran seni hingga kontes kucing sambut finish etape I TdS 2019 Tanah Datar

Kabid Pariwisata Tanah Datar, Afrison. (ANTARA SUMBAR/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menggelar seni anak nagari pameran UMKM hingga kontes kucing untuk memeriahkan finish etape I Tour de Singkarak 2 November 2019.

”Lokasi finish etape I Tour de Singkarak (TdS) 2019 di Istano Basa Pagaruyung. Kita siapkan ssjumlah kegiatan untuk meramaikan," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Tanah Datar Efrison di Batusangkar, Minggu.

Untuk hiburan, katanya, Pemkab mendatangkan artis Minang John Cakra dan Cabiak untuk menghibur peserta dan tamu yang hadir.

Sementara itu kontes kucing peliharaan dan temu kenal pecinta kucing Tanah Datar Luhak Nan Tuo juga digelar sejak pagi sekitar pukul 09.00 wib.

Pada kontes tersebut juga diberikan sosialisasi merawat kucing dari Dinas Pertanian, berbagi pengalaman merawat kucing, dan juga ada membentuk komunitas pecinta kucing Luhak Nan Tuo.

Pameran UMKM akan menyajikan makanan atau kuliner khas Tanah Datar. Pameran ini juga merupakan sarana yang tepat untuk mempromosikan produk terutama bagi pengusaha pemula.

"Untuk itu kami mengimbau masyarakat bersama-sama untuk ikut memeriahkan kegiatan ini. Apalagi Tanah Datar menjadi daerah pertama yang dilewati rute balap sepeda itu," ujarnya.

Selain pada etape satu Tanah Datar kembali dilalui pembalap TdS pada etape tiga mulai di Lembah Harau Kabupaten Limapuluh Kota finis di Kota Padang Panjang, melewati Koto Baru X Koto.