Ini alasan, Pesisir Selatan putuskan tidak ikut TdS Tahun 2021

id berita sumbar,berita pessel,berita painan

Ini alasan, Pesisir Selatan putuskan tidak ikut TdS Tahun 2021

Ilustrasi/Pebalap sepeda berpacu pada start TdS 2019 di Pantai Gandoriah, Pariaman,  Sumbar. (Antarasumbar/Aadiaat M. S. ) (Antarasumbar/Aadiaat M. S. )

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Dispora), Kabupaten Pesisir Selatan ini dengan berbagai pertimbangan, tidak ikut dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo Kamis(26/8) mengatakan, pada tahun ini Pemkab Pessel, melalui Dispora Pesisir Selatan memang tidak menggarkan pelaksanaan Tour de Singkarak ( TdS ) di Kabupaten Pesisir Selatan.

Beberapa hal menjadi pertimbangan tersebut di karenakan pertama, Pemkab Pesisir Selatan saat ini ingin fokus dalam penanganan Covid -19, kedua tidak mengusulkan dan menggarkan anggaran pelaksanan Tda ke TAPD, dan ketiga pelaksanaan TdS akan menghadirkan masyarakat banyak. Serta, melihat perkembangan Covid -19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

” Kita sudah bahas dengan tim TAPD, dan Kita memang tidak anggarkan anggaran pelaksanaan Tds tahun 2021 ini.Dari hal alasan tersebut, maka Dispora Pesisir Selatan tidak ikut bagian dalam Tour de Singkarak tahun 2021,” ujarnya

Hadi menambahkan semog tahun depan pada helatan balap sepeda Tour de Singkarak ( Tds ), dan kondisi Pandemi Covid -19 khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan membaik, kita kembali anggarkan anggaran

Sementara itu berdasarkan data didapat dilapangan, perhelatan balap sepeda internasional Tour de Singkarak ( Tds) terasa berbeda karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid -19.Pelaksanaan TdS 2021 direncanakan diselenggarakan pada bulan Oktober dengan rute hanya 5 etape saja.