Kejurnas sepatu roda Pariaman diikuti altet luar negeri

id Kejurnas Sepatu Roda,Pariaman,Pantai Cermin

Kejurnas sepatu roda Pariaman diikuti altet luar negeri

Sejumlah pekerja mengerjakan renovasi arena sepatu roda di Pantai Cermin, Kota Pariaman, Sumbar yang akan digunakan untuk kejuaraan nasional sepatu roda pada Jumat hingga Minggu atau 4 hingga 6 Oktober 2019. (Antara/Aadiaat M.S.)

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat bersama Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia akan menyelengarakan kejuaraan nasional (Kejurnas) sepatu roda yang dilaksanakan di Pantai Cermin di kota itu mulai dari 4 hingga 6 Oktober.

"Hingga sekarang sudah lebih dari 250 atlet mendaftar mengikuti Kejurnas ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada dari Malaysia," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi di Pariaman, Jumat.

Ia menyebutkan adapun daerah asal atlet yang mendaftar tersebut yaitu di antaranya Medan, Riau, Semarang, dan sejumlah daerah di Pulau Jawa.

Menurutnya jumlah peserta tersebut akan terus bertambah seiring dengan masih adanya waktu pendaftaran yang disediakan panitia yaitu hingga Minggu, 29 September.

"Diprediksi pada hari itu intensitas pendaftaran peserta berada ada puncaknya," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut maka tidak saja dapat meningkatkan kemampuan atlet sepatu roda asal Pariaman namun juga untuk pariwisata serta peningkatan ekonomi pedagang yang berdagang di daerah itu.

Oleh karena itu untuk mempersiapkan pelaksanaan even tersebut, lanjutnya pihaknya merenovasi arena sepatu roda yang dimiliki dan akan menata pedagang di daerah itu guna menjamin kenyamanan penonton.

"Kami tidak menggusur pedagang namun menatanya agar Pantai Cermin terlihat lebih tertata," ujarnya.

Selain mempersiapkan penyelenggaraan, pihaknya juga mempersiapkan atlet sepatu roda Kota Pariaman agar dapat mengikuti seluruh kelas perlombaan yang akan dilaksanakan di awal bulan depan tersebut.

Ia menyampaikan dilaksanakannya even tersebut pada akhir pekan karena pihaknya ingin memanfaatkan kedatangan atlet dari berbagai daerah untuk promosi wisata Kota Pariaman.

"Mereka pun dapat berlibur setelah mengikuti perlombaan dengan mengunjungi sejumlah objek wisata di Kota Pariaman," kata dia.