Atlet Pariaman raih 10 medali pada kejuaraan sepatu roda di Malaysia

id Atlet sepatu roda asal Kota Pariaman, kejuaraan sepatu roda di Malaysia,berita pariaman,berita sumbar

Atlet Pariaman raih 10 medali pada kejuaraan sepatu roda di Malaysia

Para atlet sepatu roda asal Kota Pariaman, Sumbar yang mengikuti kejuaraan sepatu roda 'Cabaran Kasut Roda Speed Terbuka Melaka 2024' yang dilaksanakan di Stadium Tun Fatimah, Melaka, Malaysia berfoto bersama. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Atlet sepatu roda asal Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) meraih 10 medali pada kejuaraan sepatu roda 'Cabaran Kasut Roda Speed Terbuka Melaka 2024' yang dilaksanakan di Stadium Tun Fatimah, Melaka, Malaysia pada 1 - 3 Maret 2024.

"Alhamdulillah, hasil ini sangat membanggakan bagi kita pengurus Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Sumbar karena dapat meraih juara di ajang internasional ini," kata Sekretaris Umum Perserosi Sumbar Azral Malvinas yang juga official pada kejuaraan tersebut saat dikonfirmasi, Selasa.

Ia menyebutkan pada kejuaraan sepatu roda yang diikuti oleh sejumlah negara tersebut yaitu di antaranya Indonesia, Singapura, Vietnam, Brunei, Thailand dan Malaysia atlet asal Pariaman meraih lima emas, 4 perak, dan 1 perunggu,

Ia merincikan medali emas diperoleh Hana Fatihatul Aulia dengan 1 emas, Gladys VDM dengan 1 emas, Aisha Rafani Shalenda dengan 1 emas dan Anugrah Darmawan dengan 2 emas.

Sedangkan untuk medali perak, lanjutnya diraih masing-masing oleh Salsabila Ghina Fitria, Hana Fatihatul Aulia, Cori Darya dan Gladys VDM. Serta untuk medali perunggu disabet oleh Aisha Rafani Shalenda.

Ia mengatakan prestasi tersebut menjadi kesempatan pihaknya untuk mempersiapkan atlet dalam menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (PON) yang akan diselenggarakan di Sumut-Aceh pada 9 September 2024.

Pihaknya berharap atlet sepatu roda asal provinsi itu bisa terus meraih prestasi dibanyak kejuaraan dan menjadi kebanggaan daerah.

Sebelumnya, Sebanyak tujuh atlet sepatu roda asal Kota Pariaman, Sumatera Barat akan mengikuti kejuaraan internasional sepatu roda Cabaran Kasut Roda Speed Terbuka Melaka 2024 di Stadium Tun Fatimah, Melaka, Malaysia yang dilaksanakan 1 sampaikan 3 Maret 2024.

"Kita berharap para atlet dapat memberikan hasil yang terbaik, serta dapat mengharumkan nama Kota Pariaman di kancah internasional," kata Penjabat Walikota Pariaman Roberia di Pariaman.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman terus memberikan dukungan penuh untuk seluruh cabang olahraga termasuk sepatu roda.