Prabowo tiba di kediaman Megawati, kenakan baju batik berwarna hijau

id Prabowo Subianto, tiba di kediaman,Megawati Soekarnoputri, pertemuan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berbincang dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat tiba di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). (Antara Foto/Rangga Pandu Asmara)

Jakarta, (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu siang.

Prabowo yang didampingi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edy Prabowo tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 12.30 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Alphard warna putih nopol B 108 PSD.

Prabowo yang mengenakan baju batik berwarna hijau puruh disambut anaknya Megawati, Prananda Prabowo ketika turun dari mobil dengan berjabat tangan.

Kemudian, di depan pintu masuk sudah ada Megawati Soekarnoputri yang didampingi oleh anaknya, Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan politikus PDIP Pramono Anung yang menanti kedatangan Prabowo.

Megawati yang mengenakan baju batik berwarna merah tampak tersenyum saat menyambut kedatangan Prabowo.

Tanpa ada sepatah kata pun keluar dari mulut Prabowo Subianto. Prabowo hanya melambaikan tangan di depan awak media. Kemudian masuk ke dalam rumah.

Pertemuan silaturahmi antara Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu akan diawali dengan makan siang bersama.

"Karena pas makan siang, ya makan siang dulu. Dengan diplomasi makan siang itu kan segala sesuatu menjadi lebih ringan untuk kita membahas tentang bangsa dan negara," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Rabu.

Hasto mengatakan dalam hal berbangsa dan bernegara, meskipun pilihan politik berbeda namun semua pihak tetap menjunjung tinggi ideologi Pancasila dan memiliki niat yang sama untuk bersama membawa kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dia mengatakan sejatinya pertemuan Megawati-Prabowo sudah terjadi saat Asian Games lalu. Menurut Hasto, sejak saat itu Prabowo yang merupakan pasangan Megawati dalam Pilpres 2009, memang rindu akan masakan Megawati.

Mengenai apa suguhan makan siang yang akan disajikan Megawati untuk Prabowo, Hasto mengatakan menu makan siang akan spesial.

Dalam pertemuan itu hanya Prabowo dan Megawati, sementara Presiden Jokowi tidak hadir. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar