PWI Pesisir Selatan targetkan seluruh wartawan bertugas di daerah itu lulus UKW

id M. Joni

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Selatan periode 2019-2022 M. Joni. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat periode 2019-2022 M. Joni menargetkan seluruh wartawan di daerah setempat baik cetak maupun daring mengikuti dan dinyatakan lulus Uji Kompetensi Wartawan.

"Kami telah menjalin komunikasi dengan beberapa pihak terkait rencana tersebut, termasuk PWI Sumatera Barat," kata M. Joni di Painan, Senin.

Ia menambahkan UKW bagi wartawan merupakan keharusan di tengah menjamurnya media massa saat ini, dan pada beberapa kasus bahkan tercatat beberapa oknum wartawan yang menyalahi kode etik dalam menjalankan tugas peliputan.

"Kami berharap melalui UKW kedepan keprofesionalan wartawan di Pesisir Selatan semakin meningkat," imbuhnya.

Perihal rencana itu ia mengaku juga telah menyampaikan secara lisan ke beberapa wartawan di daerah setempat, dengan harapan sebelum pelaksanaan mereka menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

"Anggaran pelaksanaan berkisar antara Rp35-Rp40 juta sehingga akan sangat disayangkan jika ada teman-teman wartawan yang tidak lulus," katanya lagi.

M. Joni merupakan salah seorang wartawan "gaek" di Pesisir Selatan, dari pengakuannya ia aktif melakukan peliputan sejak 1987 hingga saat ini.

Ia terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI setempat pada 29 Juni 2019 dan menerima SK dari PWI Sumatera Barat pada 17 Juli 2019, sesuai rencana pelantikan digelar pada Agustus 2019. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar