Pariaman bantu promosikan rumah makan tawarkan paket berbuka puasa berlatar matahari terbenam

id Emri Joni ,Pariaman bantu promosikan rumah makan,paket berbuka puasa , berlatar matahari terbenam,berita pariaman,berita sumbar

Pariaman bantu promosikan rumah makan tawarkan paket berbuka puasa berlatar matahari terbenam

Wisatawan menikmati matahari terbenam di Pantai Pariaman, Sumbar. (ANTARA/Aadiaat M.S)

Pariaman, (ANTARA) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat akan mendata rumah makan dan kafe yang menawarkan paket berbuka puasa dengan latar matahari terbenam untuk dipromosikan kepada wisatawan.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan pendataan serta berkoordinasi dengan bagian pemasaran dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk pengamanan," kata Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Emri Joni di Pariaman, Senin.

Ia mengatakan Pariaman merupakan kota wisata yang memiliki keunggulan pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang indah sehingga potensi tersebut dapat dimanfaatkan untuk menarik kunjungan wisatawan sepanjang kearifan lokal setempat terjaga.

Oleh karena itu, lanjutnya di pantai Pariaman banyak terdapat rumah makan mulai dari Pasir Sunur, Pauh, hingga Padang Biriak-biriak yang menyajikan kuliner khas daerah itu dengan citra rasa yang enak sehingga dikenal oleh banyak wisatawan.

Pada tahun-tahun sebelumnya sejumlah rumah makan tersebut menyediakan paket berbuka puasa dengan pemandangan matahari terbenam sehingga memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan.

"Setelah kami mendapatkan datanya maka kami akan sampaikan kepada masyarakat luas," katanya.

Ia menyampaikan pihaknya siap memfasilitasi pelaku usaha di Pariaman agar dapat berkembang karena juga berdampak pada peningkatan masyarakat di daerah itu.

Ia mengungkapkan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 hijriah Pemkot Pariaman juga memiliki wacana mendirikan pusat kuliner khususnya untuk penjualan takjil di objek wisata pantai.

"Ada arahan pak wali kota agar ada pusat kuliner namun ini belum final karena yang menjual takjil di bulan puasa banyak, tidak saja pasar namun juga lokasi lainnya," ujarnya.

Selain itu dalam menjalankan wacana tersebut pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar hal tersebut dapat berjalan dengan baik. (*)