Bupati ajak masyarakat tetap disiplin terkait COVID-19

id Hendra joni

Bupati ajak masyarakat tetap disiplin terkait COVID-19

Silaturahmi Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dengan pejabat eselon II dan III di Gedung Painan Convention Center Painan. (ANTARA SUMBAR/ist)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni, mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19.

"Kita harus disiplin dan membiasakan diri memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir," katanya pada acara silaturahmi dengan pejabat eselon II dan III dilingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan di Gedung Painan Convention Center Painan, Selasa.

Menurutnya protokol kesehatan harus dijadikan sebagai budaya baru dalam kehidupan sehari-hari.

Terkait hal itu, lanjutnya diperlukan ketegasan sebagaimana yang telah dilakukan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan.

"Alhamdulillah saat ini semua sudah berjalan dengan baik, termasuk tindakan terhadap warga yang diduga kontak erat dengan kasus positif," sebutnya.

Atas kerja keras tim gugus tugas yang telah bekerja siang malam tanpa kenal lelah, dirinya selaku bupati mengucapkan terimakasih.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak agar bersama-sama berdoa supaya yang dirawat karena terinfeksi COVID-19 segera sehat.*