Siap maju pilkada, Joni Syarif-Rapialdi serahkan 17.005 dukungan KTP

id Pilkada Solok Selatan,Kpu solok selatan,Pilkada serentak

Siap maju pilkada, Joni Syarif-Rapialdi serahkan 17.005 dukungan KTP

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati melalui jalur perseorangan Joni Syarif-Rapialdi memberikan keterangan pada awak media usai menyerahkan dukungan KTP ke KPU, Jumat. (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro, (ANTARA) - Pasangan calon perseorangan Joni Syarif-Rapialdi menyerahkan 17.005 syarat dukungan ke KPU Solok Selatan, Sumatera Barat sebagai syarat maju sebagai calon kepala daerah dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten itu, Jumat.

Joni Syarif usai menyerahkan dukungan KTP di Padang Aro, mengatakan jumlah 17.005 dukunga KTP tersebut tersebar di tujuh kecamatan dan di 39 nagari yang ada di Solok Selatan.

"Kami yakin bisa mencapai jumlah dukungan minimal dan lolos verifikasi lapangan oleh KPU sebab yang dilakukan sudah sesuai dengan ketentuan yang ada," kata dia.

Untuk selanjutnya, katanya menjadi hak KPU memverifikasi di lapangan dan apa yang akan terjadi tentu belum tahu tetapi pihaknya mengaku sudah bekerja sesuai aturan berlaku.

Dia mengatakan motivasinya maju sebagai calon kepala daerah dari jalur perseorangan untuk membuat masyarakat setempat bisa bahagia selama di dunia dalam arti terpenuhi semua kebutuhannya.

Setelah ia pensiun dari ASN ia berniat mendermabhaktikan sisa hidupnya untuk kemaslahatan masyarakat di Solok Selatan.

"Jadi sekarang kami beribadah sebetulnya karena kami ingin masuk surga," katanya.

Untuk mewujudkan kebahagiaan masyarakat, katanya ia akan membangun ekonomi masyarakat berbasis agro.

Jadi katanya nanti akan dikembangkan ekonomi agro, industri dan bisnis dan semua potensi yang ada dijadikan produk unggulan.

Komisioner KPU Solok Selatan Wilson mengatakan pihaknya telah menerima berkas dari pasangan Joni Syarif-Rapialdi yang akan maju dari jalur perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Setelah menerima dukungan KTP kami langsung mencocokkan rekap dukungan dengan pernyataan dan akan dilakukan hingga nanti malam atau sampai selesai," katanya.

Dia mengatakan untuk maju pemilihan kepala daerah jalur perseorangan ada dua pasagan calon yang mengambil pasword dan menimput data ke Silon KPU.

"Sampai hari ini baru satu pasang yang menyerahkan dukungan KTP," ujarnya.