Hendrajoni-Hamdanus pasangan pertama mendaftar ke KPU

id Hendra joni, hamdanus, KPU Pessel, calon bupati

Hendrajoni-Hamdanus pasangan pertama mendaftar ke KPU

Pasangan Hendrajoni - Hamdanus mendaftar ke KPU Pesisir Selatan, bakal calon bupati ini diusung Partai Nasdem dan PKS. (Antara/Didi Someldi)

Painan (ANTARA) - Pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni-Hamdanus menjadi kandidat pertama yang mendaftar ke KPU setempat didampingi pengurus daerah partai pengusung dan ratusan pendukung.

"Kami sengaja mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran sebagai wujud optimisme, selain itu juga karena berkas-berkas yang diperlukan telah kami lengkapi," kata Hendrajoni didampingi Hamdanus dan tim saat jumpa pers di Painan, usai pendaftaran ke KPU pada 4 September 2020.

Ia menyebut pendaftaran ke KPU berjalan dengan baik, dan ia mengaku semakin termotivasi untuk memenangkan pilkada usai menyaksikan tingginya antusias relawan menghadiri proses tersebut.

"Semoga Hendrajoni-Hamdanus memenangkan pilkada ini untuk selanjutnya membawa Pesisir Selatan ke arah yang semakin baik di segala sektor" ungkapnya.

Ia menambahkan pada pilkada ini pihaknya didukung oleh tiga partai yakni NasDem, PKS dan Demokrat.

Hendrajoni dan tim tiba di kantor KPU Pesisir Selatan pukul 15.15 WIB dan rombongan langsung diterima oleh Ketua KPU setempat, Epaldi Bahar dan komisioner.

"Terkait dukungan dari partai pengusung telah lengkap, masing-masing ketiga partai memiliki lima kursi di DPRD Pesisir Selatan," ungkap Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar.

Hanya saja, lanjutnya, terkait dokomen yang dimasukan oleh pasangan calon akan diverifikasi terlebih dahulu oleh tim yang telah dibentuk.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Pesisir Selatan, Ali Tanjung, menyebut, dukungan partainya terhadap Hendrajoni-Hamdanus tidak terlepas dari catatan baik partainya terhadap sosok Hendrajoni.

"Hendrajoni membuktikan kinerja yang baik sebagai Bupati Pesisir Selatan, berbagai sektor pembangunan baik fisik maupun nonfisik menggeliat ditangannya, makanya Demokrat memberikan dukungan terhadap yang bersangkutan," ungkapnya.
Hendrajoni-Hamdanus dan tim menggelar jumpa pers usai mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada ke KPU Pesisir Selatan. (Antara/Didi Someldi)