Joni Yuhanda Harahap terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Pasbar

id berita pasaman barat,berita sumbar,hmi

Joni Yuhanda Harahap terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Pasbar

Ketua Umum HMI Cabang Pasaman Barat, Joni Yuhanda Harahap. (Antarasumbar/HO-HMI Pasaman Barat.)

Alhamdulillah, mudah-mudahan kedepanya HMI Cabang Pasaman Barat lebih baik,
Simpang Empat (ANTARA) - Joni Yuhanda Harahap terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barar pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV yang berlangsung di Gedung Pertemuan Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (24/11).

"Alhamdulillah, mudah-mudahan kedepanya HMI Cabang Pasaman Barat lebih baik," kata Joni Yuhanda Harahap di Simpang Empat, Kamis.

Dihadiri utusan dari empat komisariat dengan tujuh suara penuh, Joni Yuhanda Harahap terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Pasaman Barat.

Hal itu setelah kandidat atas Nama Muhammad Anton menyerahkan secara penuh suara yang di perolehnya, sehingga Joni Yuhanda Harahap terpilih secara Aklamasi dengan didorong tujuh suara dari empat komisariat.

Empat komisariat itu adalah Komisariat Yappas dua suara, Komisariat Umar bin Khattap (UBK) dua suara, Komisariat Yaptip Ujung Gading dua suara dan Komisariat Yaptip Simpang Empat satu suara.

Menurutnya kedepan akan fokus terhadap pengkaderan kemudian membangun komunikasi aktif yang konstruktif demi memberikan konstribusi terukur untuk Pasaman Barat lebih baik.

Ia juga menegaskan HMI harus berperan aktif dalam menyumbangkan fikiran ide menyentuh pembinaan keummatan.

Ia berharap kepada semua kader HMI se-Pasaman Barat untuk bersama-sama membangun kembali cita-cita luhur HMI sebagai harapan masyarat Indonesia dan menjunjung tinggi lima kualitas insan cita.

"HMI hadir menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia, Khususnya Di Pasaman Barat," katanya.