Wakil Wali Kota: pensiunan jangan berhenti produktif

id Pensiunan,Kota Solok

Wakil Wali Kota: pensiunan jangan berhenti produktif

Wakil Wali Kota Solok, Reinier saat menyalami pegawai yang akan memasuki masa pensiun. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

SolokĀ  (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Reinier mengimbau para pensiunan agar tetap produktif berkarya dan bekerja walau sudah memasuki masa purna tugas di pemerintahan setempat.

"Saya ingin para pensiunan di Kota Solok tetap memiliki semangat berkarya, bekerja atau mengabdi dalam bentuk lain di masyarakat," kata Wakil Wali Kota Solok, Reinier saat sosialisasi ketaspenan, produk perbankan dan kewirausahaan di Solok, Senin.

Ia menyebutkan para pensiunan dapat membuka usaha sederhana atau menjalankan hobi yang juga bisa menghasilkan uang tergantung minat dan kemampuan.

Jika hobi berternak, bisa membeli ternak untuk dikembangkan, atau ingin membuat usaha kerajinan bisa mulai mencari apa yang cocok dan lainnya.

"Dengan banyak berkarya dan beraktivitas akan membuat ibu dan bapak tidak mudah lupa dan tetap bergaul dengan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, di masa pensiun, para pensiunan dapat menikmati waktu lebih banyak dengan keluarga dan menjalin hubungan yang akrab dengan tetangga dan masyarakat sekitar.

Renier juga mengungkapkan terima kasih kepada 182 orang peserta pensiunan atas kerja keras dan masa baktinya selama ini.

"Terima kasih atas pengabdian bapak dan ibu ASN yang akan memasuki masa purna tugas di lingkungan pemerintahan Kota solok, pensiun bukan berarti mengakhiri jenjang karier," katanya.

Pemerintah Kota Solok juga akan terus berupaya untuk memikirkan kesejahteraan para purna bhakti setelah memasuki masa pensiun bersama mandiri taspen.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat dan jadi bekal bagi bapak dan ibu dalam mengisi waktu dengan kegiatan produktif merintis usaha setelah menjalani masa purna tugas nantinya," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Taspen Padang Teguh Riwayadi menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini agar mandiri taspen dapat memberikan bekal kewirausahaan untuk bapak atau ibu yang akan memasuki masa pensiun.