Tanah Datar berangkatkan 243 calon jamaah haji

id haji tanah datar,pemberangkatan haji,musim haji

Kabag Kesra Tanah Datar Afrizon. (Antara Sumbar/Etri Saputra)

​​​​​​​Batusangkar (ANTARA) - Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, akan berangkatkan 243 Calon Jamaah Haji (CJH) pada 17 Juli 2019 menuju embarkasi Padang sebelum bertolak ke Madinah Arab Saudi.

Kabag Kesra Tanah Datar Afrizon di Batusangkar Senin, mengatakan CJH tersebut akan dilepas secara langsung oleh Bupati Tanah Datar di depan Gedung Indo Jolito Batusangkar dengan sebanyak tujuh unit bus dan satu unit truk pengangkut barang.

Ratusan CJH tersebut tergabung kedalam kloter 13 bersama dengan Kota Padang Panjang dan Kota Padang yang direncanakan berangkat ke Medinah Arab Saudi pada Rabu, 17/7 sekira pukul 17.35 WIB.

"Para CJH tersebut akan berada di asrama embarkasi Padang hanya semalam, dan baru diberangkatkan ke Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah pada Kamis, 18/7," katanya.

Ia mengaku ratusan CJH asal Tanah Datar telah menyelesaikan biaya penyelenggaraan ibadah haji sebelum keberangkatan serta telah dilakukan pengecekan kesehatan bagi calon haji.

Ia mengharapkan para calon haji agar tetap menjaga kesehatan baik sebelum keberangkatan hingga kembali pulang dari tanah suci.

"Dari pemeriksaan sejauh ini bagi para calon haji Tanah Datar alhamdulillah dalam keadaan baik. Tidak ada yang mengalami masalah kesehatan," ujarnya.

Ia menjelaskan dari sebanyak 243 CJH Tanah Datar periode Juli 2019 tersebut didominasi dari kalangan petani dan pedagang. Yakni sekitar 69 persen atau sekitar 168 orang, dan sisanya terbagi kedalam golongan swasta dan pegawai negeri sipil.

Untuk calon haji termuda tahun ini bernama Aulia Arif bin Bendrizal (26) asal Kecamatan Tanjung Ameh sedangkan jamaah haji termuda atas nama Saharuddin bin alat (89) asal Kecamatan Salimpaung.

"Kita doakan saudara kita yang menunaikan haji semoga jadi haji yng mabrur dan selamat pergi hingga pulang dari tahan suci," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar