Ada lomba beruk memetik kelapa di Festival Gandoriah 2019

id festival pesona gandoriah

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pariaman, Sumbar bersama tamu undangan memukul tambua pada pembukaan Festival Pesona Gandoriah 2019, di Pariaman, Sabtu. ( (Antara Sumbar/Aadiat M Sabir)

Pariaman, (ANTARA) - Festival Pesona Gandoriah 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat untuk mempromosikan pariwisata di daerah itu resmi dibuka dan akan diselenggarakan hingga 3 Juli 2019

"Festival ini menampilkan sejumlah kebudayaan dan permainan anak nagari di Pariaman," kata Walikota Pariaman Genius Umar saat membuka Festival Pesona Gandoriah 2019 di Pariaman, Sabtu

Bahkan, lanjutnya pada festival tersebut pihaknya juga menghadirkan kuliner khas Pariaman yang berpotensi mendukung pariwisata di daerah itu.

Even wisata tahunan yang diselenggarakan semenjak 2015 tersebut, lanjutnya telah mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Pariaman.

"Oleh karena itu kami meminta dukungan dari semua pihak agar even wisata yang dilaksanakan terus berkembang," katanya.

Ia mengatakan festival tersebut merupakan salah satu even pariwisata di Kota Pariaman untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Ia menyebutkan adapun even wisata lainnya yaitu di antaranya Pesta Pantai yang baru saja usai beberapa pekan lalu, Pesta Budaya Tabuik, dan Pariaman Triathlon.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Alfian mengatakan pada Festival Pesona Gandoriah 2019 diselenggarakan sejumlah lomba yang menarik untuk diikuti.

Adapun lomba tersebut, lanjutnya lomba masak sate, lomba beruk memetik kelapa, selajusampan, lomba foto, dan lomba lagu Minang.

Menurutnya even tersebut penting untuk dilaksanakan karena tidak saja untuk meningkatkan pariwisata Kota Pariaman namun juga untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan melestarikan kebudayaan.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar