HUT Bhayangkara, Polres Pasaman Barat Gelar Berbagai Kegiatan

id Polres pasbar

Kepala Polsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar saat memberikan sembako kepada purnawirawan dalam kegiatan anjangsana dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

"Kegiatan bhakti religi dan anjangsana ke rumah purnawirawan dianyaranya kita lakuan," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kepala Sub Bagian Humas, Iptu Defrizal di Simpang Empat, Minggu (23/6).

Ia mengatakan bhakti religi diadakan dengan membersihkan sekitar delapan masjid untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan jemaah melaksanakan ibadah.

"Kebersihan masjid sangat penting dalam kenyamanan melaksanakan ibadah," ujarnya.

Diantara masjid yang dibersihkan adalah Masjid Agung Nurul Falah Pasaman Baru dan masjid yang ada di wilayah Polsek yang ada.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kepala Bagian, Kepala Satuan, perwira, dan personil Polres Pasaman Barat, termasuk Polisi Wanita.

Para personil membersihkan bagian dalam masjid, membersihkan kaca-kaca, tempat berwuduk dan juga bagian luar masjid.

Sementara itu di Polsek Gunung Tuleh dan Polsek lainnya juga melaksanakan hal yang sama. Bahkan juga melakukan anjangsana ke rumah Purnawirawan Polri dan Warakauri yang ada di Kecamatan Gunung Tuleh.

"Kita mengunjungi purnawirawan untuk terus menjalin silaturrahim serta memberikan sedikit kebutuhan pokok," kata Kepala Poksek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar.

Ia mengatakan melalui momen HUT Bhayangkara itu maka silaturrahim antara sesama ditingkatkan.

"Mudah-mudahan Polri semakin jaya kedepannya dan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat," harapnya. ***
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar